Berita_20180816131033_PenaPublik.jpg
Read Time:56 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Berawal dari semangat untuk berinovasi dan mandiri dalam penyelenggaraan Pembangunan, Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor memulai dengan merangkul sosok pemuda potensial di masing-masing wilayah yang terdiri dari 6 Rukun Warga (RW).

Dalam acara singkat dan sederhana pertemuan berlangsung lancar hingga menyepakati sebuah tim khusus untuk membantu pemerintah dalam pengembangan potensi desa melalui Pemberdayaan Informasi dan Teknologi.

Setelah sebelumnya terjalin komunikasi antara Pemdes Jambuluwuk dengan pegiat IT bernama RakIT Komunitas, dan dibahas juga dalam acara tersebut. Akhirnya melahirkan turunan RakIT Komunitas lokal Desa yang dinamai RakIT Desa Jambuluwuk.

“Melalui RakIT Desa Jambuluwuk ini harapannya bisa sangat membantu Kami (Pemdes, red) agar Jambuluwuk yang dulu konotasinya tertinggal tetapi sekarang lebih baik lagi dan melek IT,” Tutur Ade Hayu Gelarjaya, Kades Jambuluwuk saat kesempatannya bicara.

Dibentuknya komunitas ini akan dikukuhkan melalui Surat Keputusan Kepala Desa sehingga kegiatannya adalah bagian dari pembangunan Desa Jambuluwuk.

“Seperti yang tadi dikatakan, jangan takut soal dukungan saya (Kades, red) kami akan keluarkan SK buat memperkuat. Karena sebetulnya Tanda Tangan Kepala Desa itu mahal (tidak sembarang, red), tapi ini buat kemajuan Desa maka sudah pasti saya dukung.” tegasnya.

(ND/TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.