Berita_20180816063013_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 22 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 tahun 2018, Pemerintah Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor bersama semua elemen masyarakat tengah melangsungkan kegiatan perlombaan dan pertandingan.

Nampak terlihat Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa sedang mengawal jalannya turnamen Futsal yang diikuti oleh anak-anak dan dewasa mewakili RT nya masing-masing.

Menurut H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang saat dijumpai disela-sela kegiatan turnamen futsal yang digelar di Villa Manado, Kampung Babakan, mengatakan bahwa beberapa perlombaan tersebut diantaranya futsal meliputi anak-anak dan dewasa, Catur, Badminton, Lomba Anak-Anak PAUD, Ecovillage Award dan Parade Dongdang.

“Turnamen Futsal ini diikuti 22 RT diantaranya tingkat anak-anak dan dewasa, Puncak acara nanti kita akan menggelar Parade Dongdang dan penilaian Ecovillage Award supaya bisa memotivasi dalam menjaga lingkungan di tiap RT,” terangnya.

Pemain Bersiap Untuk Beetanding
Pemain Bersiap Untuk Beetanding

Masih kata Iwan, Ia menambahkan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan refleksi dari semua elemen kemasyarakatan yang ada di Desa Batulayang ini.

“Untuk kegiatan HUT RI ini kami menganggarkan dari APBDes sebesar Rp.20 juta, karena keterbatasan anggaran, tetapi kami ingin memaksimalkan seluruh kegiatan yang ada hingga di Puncak acara akan menghabiskan dana sebesar Rp.60 sampai 70 juta dibantu juga menggali potensi secara bersama-sama,” paparnya.

Sementara itu Subagiyo, selaku Bhabinsa bersama Wawan, Bhabinkamtibmas Desa Batulayang berharap para peserta turnamen agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan kondusifitas dalam setiap perlombaan maupun pertandingan.

“Semoga semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif, bilamana diketemukan kericuhan antar tim atau suporter kedua tim, maka tak segan sesuai kesepakatan awal pihak kami akan melakukan diskualifikasi dan di tahun berikutnya secara otomatis tidak akan di ikutsertakan kembali.” pungkas keduanya.

(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.