Terima-Kasih-Forum-Jurnalis-Satu
Read Time:1 Minute, 41 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM –¬†Guna meningkatkan minat dalam seni merangkai kalimat atau belajar menulis rilis berita, Beberapa orang penggiat media sosial yang tergabung dalam relawan DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pelatihan dasar jurnalistik atau jurnalistik pemula bertempat di Sekretariat DPC Jalan Raya Ciapus Kapten Yusuf Kampung Sukamanah RT 4 RW 01, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari pada Jum’at petang (15/4/2022).

Selain panitia pelaksana dan relawan serta kader-kader muda yang aktif di PKS, Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Ketua DPC PKS Tamansari.

Adapun pemateri dalam kegiatan pelatihan dasar jurnalistik tersebut melibatkan Forum Jurnalis Satu Kecamatan Tamansari.

Menurut Hayatdi, Ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan bertujuan dalam rangka dan upaya meningkatkan minat menulis serta mengasah kemampuan merangkai kalimat menjadi satu pemberitaan yang baik dan benar sesuai kaidah penulisan jurnalistik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para kader bisa meningkatkan kemampuan menulis berita dengan baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik meskipun waktu-nya terbatas. Terima kasih kepada rekan Forum Jurnalis Satu Tamansari yang sudah membagikan ilmu dan wawasannya kepada kita semua dalam hal penulisan berita,” tutur Hayatdi.

Terima-Kasih-Forum-Jurnalis-Satu1
Relawan Merupakan Relawan DPC PKS

Hal senada dikatakan Sudarma, Ketua DPC PKS Tamansari, Dirinya mengapresiasi upaya rekan-rekan dan kader-kader muda yang memiliki kemauan dan niat belajar terkait penulisan berita.

“Sedikit banyak kita jadi tahu soal penulisan berita meskipun waktunya sebentar dan terbatas ya namun dilain waktu dan kesempatan kita bisa lebih memahami dan belajar apa itu 5 W dan 1 H. Terima kasih kepada temen-temen yang tergabung dalam Forum Jurnalis Satu Kecamatan Tamansari atas berbagi ilmu-nya,” ucap Sudarma.

Dengan adanya kegiatan tersebut kata Sudarma, Ia berharap khususnya kepada kader-kader muda atau kaum milenial agar bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Cabang.

“Tentu kegiatan ini positif dan bisa bermanfaat bagaimana teknis penulisan yang sederhana atau simple tapi mudah dipahami dan dibaca dengan tetap menerapkan 5 W 1 H. Kita berharap temen-temen kader bisa lebih aktif lagi meramaikan agenda-agenda yang dilakukan kedepannya agar berkesinambungan.” pungkasnya.

Laporan : Hilmi
Editor : Fik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.