Berita_20180923210607_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 37 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Yups, Kampung Sawah yang terletak di wilayah RT 2 RW 02, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mulai menunjukkan eksistensi diri dan telah siap menjadi salah satu Destinasi wisata di Puncak. Hal tersebut setidaknya dibuktikan dengan kegiatan Jambore ke 6 Asosiasi Desa Wisata Kabupaten Bogor yang di gelar selama dua hari dari tanggal 22 hingga 23 September 2018.

Menurut Teja Purwadi, Ketua Desa Wisata Cilember dalam sambutannya mengatakan ini membuktikan bahwa Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, senantiasa berupaya mengoptimalkan bagaimana caranya menjadi bagian dari Destinasi wisata khususnya di Puncak.

“Ya dengan segala potensi yang ada di wilayah kami ini, Mudah-mudahan Kampung Sawah Desa Cilember menjadi Kampung Wisata terdepan dalam menggali potensi dan menjadi salah satu Destinasi Wisata Puncak Kecamatan Cisarua ini khususnya,” ujarnya, pada Sabtu (22/09).

Masih kata Teja, Ia menambahkan terkait Kampung Sawah dijadikan Kampung Wisata Desa sudah memenuhi kriteria dan pihaknya dibantu rekan-rekan pengurus tak terkecuali Pemerintah Desa sejauh ini berupaya mengakomodir segala keinginan masyarakat yang saat ini mulai sadar akan wisata.

“Di Kampung Sawah ini disediakan fasilitas Home Stay untuk para pengunjung, sarana tersebut sedikitnya ada 20 home stay yang memang disediakan oleh warga disini. Selain itu juga diwilayah ini ada pengrajin bunga kayu yang sering kita lihat banyak berjejer di Taman Wisata Matahari (TWM),” terangnya.

Ketua Desa Wisata Cilember saat diwawancarai media

Sementara itu ditempat yang sama, H. Bunyamin, Kepala Desa Cilember mengapresiasi apa yang sudah ditunjukkan oleh pengurus Desa Wisata Cilember khususnya.

“Kampung Wisata ini meskipun kiprahnya belum lama berdiri tetapi setidaknya sudah pernah dikunjungi oleh beberapa instansi yang menginap di Home Stay dan Alhamdulillah memberikan respon positif, ini menjadi satu motivasi tentunya bagi kami selaku Pemerintah Desa dan pengurus Desa Wisata. Dengan segala potensi yang ada diwilayah Cilember ini sejatinya kami berupaya mengoptimalkan dalam mengeksplore kekayaan alam menjadikan salah satu Destinasi wisata baru yang punya ciri khas tersendiri khususnya di wilayah Puncak Kecamatan Cisarua.” pungkasnya.

Reporter : TH/Wahyu
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.