Kami Akan Kawal Pilkades Citapen2_PenaPublik
Read Time:2 Minute, 12 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Hari Minggu, 20 Oktober menjadi moment spesial terutama bagi para Calon Kepala Desa diwilayah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Pasalnya 3 (tiga) Desa diantaranya Jambuluwuk, Citapen dan Telukpinang menggelar rapat pleno dan penetapan nomor urut dalam hari yang sama. Setelah sebelumnya Desa Ciawi, Banjarsari dan Bendungan sudah terlebih dahulu melaksanakannya.

Dengan demikian dari 6 (enam) Desa di wilayah Kecamatan Ciawi, secara keseluruhan sudah melakukan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa pada penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang ketiga tahun 2019 ini lebih cepat waktunya dari agenda yang telah ditentukan sebelumnya yakni tanggal 25 Oktober.

Kompol Sahroni, Kapolsek Ciawi saat menghadiri penetapan nomor urut Calon Kepala Desa Citapen mengatakan terhitung sudah 3 kali hadir dalam rangkaian dan tahapan Pilkades 2019 ini. Bicara terkait ketertiban, keamanan dan kondusifitas masyarakat pihaknya menuturkan bahwa angka kriminal relatif rendah, permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan latar belakang sosial yang berdampak pada pelanggaran hukum hampir tidak ada.

“Dua kriteria ini mari sama-sama kita pertahankan dan dijaga, Jangan sampai nanti ada pihak-pihak lain atau ada oknum dari luar Citapen ikut memanfaatkan situasi dan menciptakan koneksi sehingga berdampak pada lingkungan disini yang pada akhirnya diantara saudara-saudara-saudara kita ada yang menjadi korban pelanggar hukum maupun korban yang melakukan pelanggaran hukum,” jelasnya, Pada Minggu siang (20/10).

5 Calon Kepala Desa Citapen berfoto bersama

Oleh karena itu, Masih kata Sahroni dalam pelaksanaan Pilkades dan setelahnya nanti dapat berjalan sukses tanpa ekses.

“Dalam menciptakan Harkamtibmas kami akan hadir bersama-sama mengawal, menjaga, melindungi dan melayani masyarakat Desa Citapen khususnya dan Ciawi pada umumnya. Mari kita jaga secara bersama-sama kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak ini,” himbaunya.

Hal senada diungkapkan Peltu Edi Rasbani, Babinsa Desa Citapen mewakili Danramil, Pihaknya mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada para Calon, Timses dan pendukungnya.

“Kami berharap aman dan damai saat kampanye dan aman setelah pelaksanaan Pilkades, Siapapun yang nantinya terpilih harus kita dukung bersama-sama karena semuanya adalah warga Citapen,” singkatnya penuh harap.

Sementara itu Misbahul Falah, Pjs Kepala Desa Citapen, Sesuai kesepakatan semua Calon untuk menciptakan kondusifitas Pilkades yang aman, nyaman dan beradab.

“Saya berharap terutama kepada para Calon, Pendukung dan simpatisan masing-masing tolong dijaga nama baik. Kata ajakan dan arahan berlaku nanti tanggal 28 Oktober, Mudah-mudahan semua berjalan lancar, Sukses tanpa ekses demi kepentingan warga masyarakat Citapen secara menyeluruh.” pungkasnya.

Berikut nama-nama dan nomor urut Calon Kepala Desa Citapen pada penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang III Tahun 2019, Diantaranya sebagai berikut :

– Budi Aripin, Nomor urut 1
– Sukendar, Nomor Urut 2
– Mahruz, Nomor urut 3
– Asep Kuswandi, Nomor urut 4
– H. Eman Sulaeman, Nomor urut 5

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.