Warga Citeko Terpaksa Ngungsi Ke Masjid1_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 12 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Angin kencang yang terjadi dan melanda di kawasan wisata Puncak pada Minggu malam hingga pagi hari mengakibatkan beberapa pohon tumbang disejumlah titik wilayah. Tidak hanya pohon yang tumbang, Angin kencang itupun menerjang pemukiman penduduk. Seperti yang terjadi di Kampung Citeko Panjang, RT 03 RW 09, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua. Sedikitnya 30 unit rumah tersapu dan mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

“Iya saya juga masih di TKP nih di wilayah RT 3 RW 09, Kampung Citeko Panjang kejadian sekitar pukul 01.30 WIB. Bukan angin puting beliung sih tapi angin kencang mengakibatkan 30 rumah rusak, Alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban jiwa,” terang Firmansah, Sekdes Citeko, Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, Pada Senin (21/10).

Pihak Pemdes Citeko dan beberapa elemen kemasyarakatan serta Polri dan TNI saat ini sedang berada dilokasi kejadian dan berupaya membantu evakuasi dan penanganan terhadap warga sekitar yang terdampak.

“Iya sementara ini puluhan warga mengungsi ke Masjid dan Madrasah terdekat,” ucapnya.

Warga Mengungsi Di Sebuah Masjid

Sementara itu angin kencang juga melanda kawasan Taman Safari Indonesia (TSI), Banyak pohon tumbang dan berhembus kabar di WA grup, Tempat wisata tersebut untuk sementara hari ini di tutup, namun hal tersebut langsung dibantah oleh pihak TSI.

“Tidak di tutup, Pelayanan tetap berjalan seperti biasa dan situasi aman serta nyaman.” singkat Yulius, Mewakili pihak TSI melalui pesan Whatsappnya pada Senin (21/10).

Report : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.