20220720163913.jpg
Read Time:2 Minute, 11 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Warga masyarakat khususnya di Kampung Cibedug RT 1 RW 04, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, patut berbangga hati. Pasalnya ditahun 2022 ini wilayah tersebut mendapatkan program Sarana Jamban Bersama (Sajaber) kolaborasi Jabar Bergerak dengan PT. Medikaloka Hermina TBK sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Hermina Hospital ke 37.

Melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Warga sekitar nampak sumringah diwakili Kepala Desa Cibedug dan Camat yang didampingi Kapolsek dan Danramil Ciawi saat menerima bantuan program sekaligus peletakan batu pertama dilokasi kegiatan pada Rabu siang (20/7/2022).

Deni Setiawan, Kepala Desa Cibedug mewakili warga masyarakatnya mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak CSR Hermina Hospital dan Jabar Bergerak yang sudah berupaya membantu sarana jamban yang manfaatnya bisa dirasakan nanti oleh warga masyarakat di Kampung tersebut.

Sesi Foto Bersama Seusai Peletakan Batu Pertama Program Renovasi MCK di Desa Cibedug

“Puji syukur alhamdulillah, Kami atas nama Pemerintah Desa dan seluruh warga khususnya di RT 1 RW 04 mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada CSR Hermina Hospital sekaligus mengucapkan selamat ulang tahunnya yang ke-37 yang berkolaborasi dengan Jabar Bergerak telah berupaya membantu warga kami disini,” tuturnya seusai kegiatan.

Lebih berbangga hati lagi tambah Deni, Desa Cibedug menjadi satu-satunya di Kabupaten Bogor yang mendapatkan bantuan program tersebut.

“Untuk tahun 2022 ini hanya Desa Cibedug di Kabupaten Bogor yang mendapatkan bantuan program ini tentu menjadi kebanggaan buat kami bahkan informasinya di Jawa Barat hanya ada 7 titik lokasi Kabupaten/Kota. Bantuan ini dirasa manfaatnya nanti oleh warga,” terangnya.

Hal senada menurut Sutisna, Camat Ciawi, Pihaknya mengucapkan hal yang sama dengan apa yang diucapkan Kepala Desa Cibedug.

“Alhamdulillah mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat. Sukses terus untuk Hermina Hospital dan selamat ulang tahun yang ke-37,” ucap Sutisna.

Sementara itu, Ibnu Joharman, Manager Penunjang Umum RS Hermina Bogor mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Jabar Bergerak dalam upaya membantu program renovasi MCK.

“Iya kami dari CSR Hermina Hospital yang secara kebetulan merayakan HUT yang ke 37 dan berkolaborasi dengan Jabar Bergerak memberikan bantuan program CSR untuk renovasi dan pembangunan MCK. Untuk penempatan lokasi tersebut kami serahkan kepada team Jabar Bergerak yang terpenting itu lokasinya layak,” paparnya.

Masih kata Ibnu, CSR itu sendiri menjadi program Pemerintah Daerah dan bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina dalam artian mungkin saat kemarin itu ada program dari Pemprov Jawa Barat dan kebetulan masuk dalam CSR-nya Hermina sehingga terealisasi-lah untuk MCK di Desa Cibedug ini.

Pihaknya berharap agar apa yang dilakukannya ini dapat dimanfaatkan dengan sebenar-benarnya oleh warga masyarakat.

“Karena visi dari Hermina ini sendiri terkait kesehatan lingkungan di masyarakat sekitar dan dalam upaya meminimalisir ODF diseputaran Bogor.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.