Berita_20181005144001_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 12 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Selepas sholat Jum’at, sejak pukul 13.00 WIB puluhan warga yang di dominasi oleh kaum Ibu sambil membawa anak-anaknya yang berasal dari 4 RW meliputi 3,4,5 dan 6 secara serentak mendatangi Kantor Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Usut punya usut kedatangan warga tersebut dalam rangka silaturahmi yang setiap bulan digelar di Kantor Desa, para Ibu Rumah Tangga (IRT) itupun sejatinya merupakan warga yang mendapat program Rastra dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Sosial untuk di distribusikan kepada warga Desa Jambuluwuk.

“Seperti biasa kegiatan ini sebagai rangkaian silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan warga khususnya di 4 RW, sekaligus pembagian program Rastra yang setiap bulannya kami laksanakan,” terang Dedi, staf Desa Jambuluwuk selaku pembawa acara.

Sekdes didampingi Bhabinsa Jambuluwuk berikan Rastra secara Simbolis

Hal senada dikatakan Agung Setiawan, Sekdes dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Jambuluwuk yang kebetulan berhalangan hadir mengatakan bahwa hari ini pembagian rastra untuk warga dari perwakilan 4 RW.

“Sebelumnya mari kita bersama-sama berdo’a membacakan surat al-Fatihah untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Palu dan Donggala, semoga semua korban yang meninggal menjadi ahli Surga,” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu Siti Nurkhalifah, staf Desa mengatakan bahwa pembagian hari ini untuk warga di 4 RW sebanyak 210 karung beras.

“Iya hari ini sebanyak 210 karung, untuk 4 RW (3,4,5,6) dengan berat 10 Kg beras Rastra, kalau kemarin itu untuk RW 1 dan 2.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.