Berita_20181007141017_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 28 Second

Caringin, Penapublik.com – Dalam rangka Pilpres dan Pileg pada 17 April 2019 mendatang, pengurus PPK Caringin menggelar rapat mensosialisasikan program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Acara digelar di Aula Kantor Kecamatan Caringin, nampak pada kesempatan tersebut Camat, Kapolsek Caringin, Pengurus Cabang Partai PBB dan PKB, pada Jumat (5/10).

Menurut Rumambi, Camat Caringin mengimbau siapapun kedepannya Caleg yang bertengger diwilayahnya ini senantiasa harus peduli terhadap permasalahan yang ada diwilayah Caringin dan sekitarnya.

“Putera Daerah diharapkan dapat membantu persoalan Pemerintah Caringin, contoh perihal sampah di Desa Cinagara, dalam hal ini pihak Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri semua harus bersama-sama. Semoga keinginan masyarakat dapat terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu Sholahudin, Ketua PPK Caringin menuturkan dalam sambutannya terkait kegiatan pemukhtakhiran Pemilihan Umum 2019, untuk Kabupaten dan Kota untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) telah ditetapkan. Namun saat data masuk di Provinsi masih banyak rekapilatulasinya yang disahkan di Provinsi masih ada sekitar 6juta ganda secara nasional sehingga KPU RI menunda penetapan (DPT), secara Nasional belum ditetapkan.

“Jumlah DPT Kecamatan Caringin ada diangka sekitar 80ribu. Adanya program #GMHP ini kedepannya setelah dilakukan pemukhtakhiran data jumlah DPT dapat bertambah bisa saja berkurang dikarenakan adanya data ganda dan pemilih pemula. Selama dua bulan terhitung 1 Oktober program ini mulai dilaksanakan, diharapkan semua ikut berpartisipasi termasuk pemerintah, stakeholder dan partai politik. #GMHP ini pada intinya bertujuan jangan sampai ada satupun orang hak pemilih tidak mendapatkan kesempatan hak pilihnya,” ujar Solahudin.

Hal senada dikatakan Aep, Pengurus Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) wilayah Caringin, dirinya menyambut baik program yang diluncurkan Bawaslu tersebut.

“Kami berharap program #GMHP ini terlaksana dengan baik. Diharapkan dengan waktu 60 hari kerja PPK dan PPS bekerja dengan maksimal dan tersosialisasikan kepada semua masyarakat. Semoga Pemilu Pilpres dan Pileg tahun mendatang berjalan aman, damai dan kondusif.” pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.