Manfaat-Samisade-Bagi-Warga-Pasir-Angin-Megamendung-Ini-Tanggapan-Sekdes.jpg
Read Time:1 Minute, 24 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Diakhir tahun 2021, Program infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) sebanyak 416 Desa di Kabupaten Bogor sudah hampir rampung.

Bupati Bogor Hj. Ade Yasin mengatakan bahwa program samisade hadir sebagai salah satu upaya untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Selain itupun samisade membuat jalan di sejumlah Desa menjadi mulus.

Seperti di Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang mendapatkan program samisade tahun 2021 direalisasikan pada satu titik yakni pengerjaan betonisasi jalan Desa lintas Kampung Pamandian RW 03 dan Kampung Leuwimalang RW 02 dengan volume panjang mencapai 1.100 meter persegi. Adapun anggaran tersebut berkisar Rp. 850 juta.

Betonisasi Jalan Desa di Pasir Angin Sumber Anggaran Dari Samisade Tahun 2021.

“Kalau jalan Desa atau jalan dasar dari dulu memang sudah ada, Nah PR kita juga dan alhamdulillah kita cocokkan dengan samisade tahun 2021 itu untuk membuka akses jalan di Dua Kecamatan yakni antara Megamendung dan Kecamatan Sukaraja,” terang Deim, Sekdes Pasir Angin saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis siang (30/12/2021).

Sehingga kata Deim, Akses yang baru akan terwujud meskipun jalan dasar sudah ada, bahkan sebagiannya dilakukan pengerasan diawal-awal tinggal menuju kedalam wilayah Kampung.

“Kami dari Pemerintah Desa Pasir Angin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten terutama Bupati Bogor program samisade sangat besar dirasakan manfaat-nya untuk masyarakat meskipun tahun 2021 ini masih dibawah 1 milyar,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap di tahun 2022 yang masih belum terealisasi akan segera terwujud.

“Mudah-mudahan tahun 2022 bisa lebih dari itu karena memang yang saat ini dikerjakan belum rampung masih ada sekitar 500 meter persegi lagi seperti kewilayah RW 02 baru wilayah RW 03 menghubungkan dengan Desa Gunung Geulis.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.