Camat-Ivan-Minta-Karang-Taruna-Cisarua-Ikut-Bantu-Sosialisasikan-Program-Vaksinasi.jpg
Read Time:1 Minute, 51 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Awal Januari 2022, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dengan Camat Cisarua Ivan Pramudia yang baru menjabat beberapa hari diwilayah Kecamatan Cisarua dimana sehari sebelumnya forum Puncak Ngahiji termasuk dari Komunitas Pepeling sempat bersilaturahmi juga dengan Camat Ivan. Bertempat diruang Po PP Kecamatan, Pada Sabtu pagi (1/01/2022).

Dalam pertemuan dan silaturahmi pertama kalinya tersebut beberapa point sempat dibahas terutama terkait program percepatan penanganan covid-19 seperti yang selama ini upaya Pemerintah menggalakkan program vaksinasi massal hingga gerebeg vaksin hingga wilayah RT maupun RW.

Menurut Ivan Pramudia, Camat Cisarua mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan pengurus dari Organisasi Karang Taruna tingkat Kecamatan. Pihaknya berharap Katar mampu membantu upaya Pemerintah dalam program vaksinasi massal.

Camat Cisarua Bersama Aktivis Lingkungan Hidup dan Karang Taruna Kecamatan Cisarua.

“Terima kasih temen-temen semua, Jujur kedatangan dan kehadiran saya ingin bersinergi dengan teman-teman diwilayah Puncak, baik itu dengan Organisasi Karang Taruna, OKP, KNPI, LSM, Ormas maupun komunitas penggiat serta stakeholder lainnya dalam upaya membantu pemerintah dan warga masyarakat khususnya di Cisarua ini. Hayu lah kita babarengan bekerjasama dalam kebaikan,” papar Ivan.

Ia juga menyampaikan dan berharap kepada Karang Taruna agar ikut membantu program vaksinasi disetiap Desa masing-masing.

“Misalnya menjadi tenaga penginput data dan lain sebagainya termasuk juga absensi vaksinasi, Jadi Karang Taruna mesti hadir didalamnya,” pinta Ivan.

Ditempat yang sama, Saeful Rizal, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengamini apa yang menjadi keinginan Camat Cisarua terutama membantu Pemerintah dalam gelaran vaksinasi.

Menurutnya, Dalam waktu dekat ini pihaknya tengah berupaya terkait sosialisasi pembentukan Karang Taruna hingga ke tingkat Desa.

“InsyaAllah apa yang jadi keinginan Pak Camat yang baru ini kami akan lakukan dan usahakan, Kegiatan vaksin pasti akan kami support. Terkait pembentukan kepengurusan Karang Taruna sejauh ini sudah ada 4 Desa diantara-nya Cibeureum, Batulayang, Kelurahan Cisarua dan Desa Jogjogan. Mudah-mudahan akhir Januari atau awal Februari 2022 semua sudah terbentuk. Karena kebetulan di Bulan Maret itu sudah memasuki bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Sementara itu Muhammad Sofwan atau biasa disapa Iwan Meichin aktivis Pepeling Puncak mengucapkan selamat datang kepada Camat Cisarua Ivan Pramudia.

“Welcome Pak Ivan sebagai Camat Cisarua yang baru semoga kehadirannya mampu membangkitkan semangat kebersamaan dengan seluruh komponen.” pungkasnya penuh harap. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.