Manfaatkan Banprov Kades Jogjogan Pastikan Renovasi Kelar Diakhir 2020 1.jpg
Read Time:1 Minute, 32 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD Provinsi melalui Gubernur Jawa Barat serta merta direalisasikan oleh Desa-desa yang mendapatkan gelontoran bantuan keuangan tersebut. Hal itu guna meningkatkan kinerja aparatur tingkat Desa atau Kelurahan dan juga mampu mendukung pelayanan prima kepada masyarakat serta peningkatkan kualitas infrastruktur sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan.

Menurut H. Enjang Ruslan Purnama, SH, Kepala Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Terkait bantuan Provinsi Jawa Barat untuk infrastruktur ditahun 2020 ini pihaknya tengah berupaya menyelesaikan renovasi pembangunan Kantor Desa yang sebelumnya baru mencapai 30 persen.

“Iya sumber anggaran dari Banprov tahun 2020 sebesar Rp 130 juta dialokasikan kepada beberapa titik seperti anggaran untuk Posyandu, Sapa warga dan juga tunjangan termasuk untuk Pokja. Sisa uang belum dipotong pajak itu Rp 92.250.000,- dan kami pakai untuk renovasi Kantor Desa terutama dilantai dua karena dulu itu baru 30 persen saja,” terang Enjang kepada PenaPublik diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

H. Enjang Ruslan Purnama Kades Jogjogan

Masih kata Enjang, Ia mengaku dibeberapa titik bangunan memang tampak mengalami kebocoran terutama bagian atapnya, Kendala tersebut tentu menjadi PR baginya dan berupaya untuk melanjutkan pengerjaan hingga selesai nanti.

“Hampir setengahnya kami ganti dan terus terang aja pembelanjaan material termasuk tenaga kerja itu udah habis sekitar 90 jutaan, Mudah-mudahan nanti ada dari swadaya lain yang bisa membantu menyelesaikan renov Kantor Desa ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, Sesuai dengan kesepakatan bersama, Rencana-nya dilantai dua itu akan dipakai untuk Aula, karena saat ini ruang yang ada terlalu kecil sementara dilantai bawah ini akan dijadikan ruang pelayanan termasuk ruang staf Desa.

“Disini khusus pelayanan publik atau semacam front office gitulah, ada ruang perpustakaan serta ruang tamu. Dan yang jelas saya janji dan pastikan renovasi pembangunan ini akan selesai di akhir tahun 2020 ini, Jadi nanti mah terlihat representatif lah.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + four =