Berita_20200204093247_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 20 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sebanyak 16 dari 18 RT yang ada diwilayah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi tengah melangsungkan kegiatan pemilihan Ketua RT secara serentak, Hal tersebut dilakukan berkaitan telah habisnya masa bakti atau jabatan para Ketua RT. Kegiatan pemilihan dilakukan pada Minggu (02/02/2020).

Menurut H. Nana Sumarna S.Ag, Kepala Desa Ciawi saat ditemui disela-sela kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan mengatakan bahwa semua Ketua RT diwilayahnya memang telah habis masa jabatannya sehingga harus dilakukan kembali pemilihan.

“Iya kemarin sesuai agenda dan musyawarah, hari Minggu pelaksanaan pemilihan Ketua ditiap RT, Namun saya belum menerima laporan secara lengkap. Menurut info sih baru 16 RT yang melaksanakan pemilihan secara serentak sisanya tinggal 2 RT lagi mungkin dalam minggu-minggu ini,” kata Nana yang terpilih kembali menjadi Kepala Desa Ciawi untuk periode 2019 hingga 2025.

Sementara itu menurut Didin Samsudin, Ketua RT 2 RW 03 yang terpilih kembali saat kemarin ikut kontestasi pemilihan RT untuk yang kedua kalinya mengaku puas. Ia menuturkan bahwa ternyata warga masyarakat diwilayahnya masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah selama 5 tahun kedepan.

“Yang belum pemilihan sih tinggal RT 1/3 dan 3/3 dari jumlah 18 RT yang ada di Desa Ciawi,¬† Katanya sih Hari Rabu mau gak mau harus dilaksanakan,” terangnya.

Sekdes Ciawi hadiri pemilihan Ketua RT serentak

Ia menjelaskan disaat terakhir perhitungan suara Didin mengaku diantara calon lainnya, Ia yang mendapatkan suara yang sangat signifikan alias menang telak.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi juga buat saya kedepannya, Alhamdulillah warga masih memberikan kepercayaan kepada saya dan itu harus saya lakukan dengan sungguh-sungguh jangan sampai mengecewakan mereka.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *