Mau-Lebaran-Dapat-BLT-DD-Warga-Bojongmurni-Sumringah.jpg
Read Time:1 Minute, 33 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan kedua untuk 3 bulan yakni April, Mei dan Juni tahun 2022 tahap pertama.

“Iya, Hari ini kami menyalurkan BLT triwulan kedua bulan April, Mei dan Juni tahap pertama dari Dana Desa tahun 2022. Adapun jumlah KPM sebanyak 125 orang dan itu hasil Musdesus yang digelar beberapa waktu lalu,” tutur Ita Lisdianasari pada Jum’at siang (29/4).

Ia menambahkan, Pihak Pemerintah Desa dalam menyalurkan BLT DD tahun 2022 ini lebih memprioritaskan kepada orang tua jompo dan janda lanjut usia.

Dalam penyaluran tersebut kata Ita sapaan akrabnya, Ada beberapa kriteria diantaranya seperti punya penyakit menahun dan tidak punya usaha

Saat Penyaluran BLT DD Desa Bojongmurni Ciawi Pada Jum’at (29/4/2022).

“Hari ini kita penyaluran sebesar Rp 112.500.000,- dari Dana Desa yang 40 persen sesuai dengan Perbup dan Kemendes RI. Para KPM mendapatkan BLT sebesar Rp 900 ribu di akumulasi 3 bulan,” paparnya.

Ditempat yang sama, Hendi, Pendamping Desa Kecamatan Ciawi mengaku bahwa jumlah penerima manfaat BLT Dana Desa di Bojongmurni sebanyak 125 orang dan dibagikan untuk 3 bulan yakni April, Mei dan Juni 2022.

“Alhamdulillah untuk penyaluran BLT hari ini setelah penyaluran yang pertama pada Januari, Februari dan Maret insyaAllah akan dibagikan selama 3 bulan menjadi Rp 900 ribu dengan jumlah KPM sebanyak 125 orang,” terang Hendi.

Lelaki berperawakan besar tersebut menyebutkan bahwa untuk Kecamatan Ciawi yang sudah tahapan pencairan pertanggal 27 April 2022 antara lain Desa Bojongmurni, Pandansari dan Bitungsari.

“Iya alhamdulillah, Desa lainya insyaAllah menyusul mungkin seusai Hari Raya Iedul Fitri nanti ya,” tandasnya.

Entim, Salah seorang warga RT 1 Desa Bojongmurni mengaku senang dan bahagia dengan mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut.

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah dan ini sangat berguna, uangnya bisa buat zakat fitrah dan belanja sembako untuk Lebaran.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.