2023 12 29 07 57 03.png.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Ada pemandangan tak seperti biasa pada saat penyaluran BLT Dana Desa yang digelar di halaman Kantor Desa Citeko pada Kamis siang (28/12/2023).

Pemandangan tak biasa tersebut ketika kehadiran seorang pemuda bernama Bibit Putra Pamungkas (13 tahun).

Ternyata, Ia hadir ditengah-tengah warga masyarakat dan Pemerintah Desa Citeko bukan untuk menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai, Namun demikian dirinya hadir menyampaikan tausiah Islami selama kurang lebih 5 menit.

Seperti sudah terbiasa berdiri didepan orang banyak, Saat menyampaikan tausiah dan pesan agama nampak terlihat cukup lugas meskipun waktu yang diberikan tersebut itu singkat.

Diketahui pula bahwa Bibit Putra Pamungkas merupakan anak bungsu atau anak ke-empat dari Kepala Desa Citeko, H. Sahrudin atau yang biasa disapa BHS.

Bibit Putra Pamungkas Saat Berikan Tausiah Singkat Didepan Warga dan Pemdes Citeko.

“Alhamdulillah, saat ini anak saya sedang menimba ilmu agama atau mondok sebagai siswa kelas 8 di Pondok Pesantren Lembah Arafah Desa Kuta, Kecamatan Megamendung. Kebetulan tadi itu dalam rangka mengisi kegiatan liburan diluar Pesantren dan nanti kegiatan tausiah-nya itu dilaporkan kepada pihak sekolah dimana dia mondok,” ucap H. Sahrudin, Kepala Desa Citeko yang juga orangtua dari Bibit Putra Pamungkas.

Sebagai orangtua, Kades Sahrudin berharap puteranya tersebut bisa menjadi anak yang sholeh dan berbakti selain kepada kedua orangtua juga kepada agama serta nusa dan bangsa.

“Soal cita-cita dia nanti mau jadi apa dan bagaimana, itu saya serahkan kembali kepadanya. Kita selaku orangtua hanya memberikan dukungan dan support serta do’a yang paling penting ya. Kalau anaknya masih mau melanjutkan tingkat SMK disitu ya silahkan atau mau ditempat lain juga kita tidak akan memaksakan diri, jadi terserah kehendak dia saja. Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya dia akan melanjutkan cita-cita orangtua.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − fourteen =