Meski-Tak-Dihadiri-Ketua-TP-PKK-Kabupaten-Bogor-Bina-Daerah-di-Desa-Jambuluwuk-Ciawi-Berjalan-Lancar.jpg
Read Time:2 Minute, 16 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Sesuai rencana yang sudah diagendakan sebelumnya, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi menjadi tuan rumah dalam Bina Daerah (Binda) TP PKK Kabupaten Bogor yang digelar digedung Sumpah Pemuda (SP) Jambuluwuk, Pada Kamis pagi (30/6/2022).

Puluhan orang termasuk TP PKK Desa se-Kecamatan Ciawi, Kepala Desa Jambuluwuk dan staf serta lembaga Desa termasuk para Ketua RT/RW, Babinsa dan Babinmas, Camat Ciawi beserta jajarannya hadir dalam kegiatan bahkan menurut rencana awal akan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Hj. Halimatu Sadiah Iwan.

Pantauan PenaPublik dan menurut informasi yang didapat, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor berhalangan hadir di acara Bina Daerah, Dikarenakan ada kegiatan yang sama diwilayah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari.

Menurut Mulyana, Kepala Desa Jambuluwuk saat ditemui wartawan mengaku bangga atas keterwakilan Desa-nya se-Kecamatan Ciawi dalam menyelenggarakan kegiatan Bina Daerah TP PKK Kabupaten Bogor tahun 2022 ini.

Saat Kegiatan Bina Daerah TP PKK Kabupaten Bogor Di Desa Jambuluwuk Pada Kamis (30/6/2022).

“Syukur alhamdulillah keterwakilan Desa Jambuluwuk dalam kegiatan ini, Tadi sedikit banyak kita paparkan beberapa potensi yang ada di Desa kami ini seperti pelayanan Posyandu, Poskamling, KWT, UMKM dan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai penunjang TP PKK,” tuturnya.

Terkait KWT atau Kelompok Tani Wanita kata Mulyana yang ada di Desa Jambuluwuk ini terdapat di dua wilayah, Sementara untuk produk unggulan dari UMKM diantaranya Kopi Jahe.

“Kami berharap semua kegiatan-kegiatan yang ada di Jambuluwuk ini mampu menyerap tenaga kerja dan peningkatan perekonomian terlebih lagi dua tahun belakangan ini tidak sedikit warga yang terdampak covid-19,” jelasnya.

Pihaknya sangat mendukung upaya warga Desa Jambuluwuk pada umumnya dalam peningkatan ekonomi seperti UMKM dan untuk menunjang hal tersebut dirinya mengaku akan memberikan sebentuk motivasi sekaligus support salah satunya dengan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

“Saat ini, Pemerintah Pusat mulai gencar menggalakkan program Ketahanan Pangan untuk warga masyarakat secara dimana untuk menunjang itu kami anggarkan dari Dana Desa dengan mekanisme padat karya. Mudah-mudahan segera terealisir ya kami mohon do’a-nya,” harap Mulyana.

Saat disinggung ketidakhadiran Ketua TP PKK Kabupaten Bogor diacara tersebut, Dengan nada diplomatis ia menjawab bahwa secara kebetulan Ketua TP PKK menghadiri kegiatan yang sama diwilayah Tamansari.

“Iya tadi dapat informasi bahwa Ibu Halimah Sadiah Iwan sebagai Ketua Kabupaten berhalangan hadir disini karena kebetulan waktunya berbarengan dengan Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sutisna, Camat Ciawi mengatakan sekaligus mengapresiasi apa yang diupayakan Pemerintah Desa Jambuluwuk dalam kegiatan Bina Daerah TP PKK Kabupaten Bogor meskipun tidak dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor Hj Halimatu Sadiah Iwan.

“Ya, Semoga dengan adanya pembinaan PKK dibantu oleh lembaga-lembaga yang ada di Desa, Maka akan lebih meningkatkan keberhasilannya dalam mensejahterakan masyarakat. Selamat dan sukses kami ucapkan kepada Pemdes dan warga Jambuluwuk.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.