Realisasi-Dana-Desa-2022-di-Batulayang-Begini-Kata-PD-Kecamatan-Cisarua.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Anggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2022 yang digelontorkan Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa kesetiap pelosok Desa se-Indonesia, Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan kepada warga masyarakat, Dana Desa tahap pertama tahun 2022 juga direalisasikan kepada pembangunan infrastruktur dibeberapa titik wilayah disetiap Desa seperti yang ada di Kabupaten Bogor.

Pemerintah Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Melalui Dana Desa tahap pertama tahun 2022 ini anggaran Dana Desa direalisasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah dilaksanakan selama 6 Bulan sebanyak 142 KPM, hal tersebut dikatakan H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang kepada PenaPublik beberapa waktu lalu.

Kemudian lanjutnya kata Iwan, Selain itu direalisasikan juga untuk pengadaan mobil ambulans kesehatan yang sudah diterima pada Jum’at lalu (24/6/2022).

“Untuk mobil ambulans Desa kita alokasikan dana sekitar Rp 250 juta ya,” terangnya.

Iwan menambahkan, Tahap pertama Dana Desa itupun dialokasikan dan direalisasikan untuk dua pembangunan infrastruktur berupa betonisasi jalan lingkungan di wilayah RT 3 RW 01 dan Pipanisasi diwilayah RT 4 RW 04.

“Alhamdulillah secara keseluruhan sudah direalisasikan,” tuturnya.

Saat disinggung terkait penanganan terhadap korban terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu Ia nyatakan sudah beres ditangani.

“Kebutuhan atap rumah warga sudah tertangani secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara itu menurut Iman Sukarya, Pendamping Desa se-Kecamatan Cisarua mengatakan terkait anggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2022 yang sudah merealisasikan pembangunan infrastruktur diantaranya yakni Desa Tugu Selatan, Tugu Utara dan Desa Batulayang.

“Kami menghimbau agar seluruh Desa merealisasikan Dana Desa sesuai yang dianggarkan dan diajukan ditahap kesatu.” tandasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.