Mimpi-Jadi-Nyata...Dari-Dana-Desa-2021-Kini-Pemdes-Citeko-Miliki-Ambulans.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Yups, Seolah impian menjadi kenyataan, 1 unit kendaraan roda empat atau mobil Ambulans Desa Citeko kini benar-benar hadir ditengah-tengah Pemerintah Desa khususnya dan manfaat kedepannya bisa dirasakan oleh seluruh warga Desa Citeko pada umumnya. Jenis kendaraan suzuki APV ambulance tipe GX tersebut diketahui seharga Rp.272.600.000,- sumber anggaran dari Dana Desa tahap kedua (2) tahun 2021.

“Iya ini jenis APV tipe GX nomor 1 dari ambulan karena kelengkapan didalamnya sudah plus dan memang ada beberapa kategori untuk kendaraan tersebut. Alhamdulillah kini sudah hadir mobil ambulan untuk kita semua dan ini sumber anggaran dari Dana Desa tahap kedua tahun 2021,” terang H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko saat launching pada Senin pagi (6/9/2021).

Sahrudin menambahkan, Mobil ambulan diperuntukkan bagi warga masyarakat Desa Citeko khususnya dan sifatnya gawat darurat diantaranya untuk membawa warga yang akan melahirkan termasuk juga untuk mengangkut jenazah.

Mobil Ambulan Desa Citeko Sumber Anggaran Dari Dana Desa Tahap Kedua Tahun 2021.

Sebelumnya Ia mengaku bahwa di Desa Citeko sudah memiliki mobil Siaga Desa, Namun ada perbedaan diantaranya tidak menggunakan trolley dan sirine.

“Untuk ambulan ini sudah dilengkapi trolley dan sirine, jadi lebih memudahkan terlebih bagi warga yang terkena musibah untuk secepatnya dibawa ke klinik atau ke rumah sakit. Prioritas untuk warga Citeko, Tapi kalau memang Desa tetangga membutuhkan kendaraan tersebut karena darurat warga, silahkan saja akan kita bantu itupun hanya wilayah Bogor dan sekitarnya tidak keluar wilayah,” paparnya.

Hal senada dikatakan Dudi Abdi Negara, Pendamping Lokal Desa (PLD) Citeko sekaligus mewakili Kemendes, Pihaknya mengaku bahwa pengadaan mobil ambulans Desa Citeko yang saat ini tengah hadir itu bersumber dari anggaran Dana Desa tahap 2 tahun 2021 nominalnya sebesar Rp. 272.600.000.

Menurutnya, Hal tersebut berkesesuaian dengan RPJMNas 2020 – 2024 tentang Pengadaan Ambulans Desa dan sesuai dengan SDGs Desa nomor 3 yaitu Desa Sehat dan Sejahtera.

“Semoga ambulans Desa ini dapat dipergunakan secara berkeadilan dan membawa manfaat berkelanjutan bagi masyarakat luas tanpa terkecuali.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *