Vaksin-Pfizer-Hadir-Didesa-Citeko-Petugas-Enggan-Layani-Warga-Jika-Tak-Pakai-Masker.jpg
Read Time:2 Minute, 23 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua sesuai agenda yang sudah direncanakan kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi warga masyarakat-nya. Sedari pagi warga mulai berdatangan hingga menyesaki lokasi vaksinasi yang digelar di Alam Hegar Resort, Kampung Citeko Bawah RT 1 RW 04, Pada Selasa (7/9/2021).

Melihat kerumunan warga dilokasi kegiatan, Para petugas kesehatan beserta Pemdes Citeko dan Pemerintah Kecamatan Cisarua memberikan peringatan serta himbauan tegas kepada warga yang ikut program vaksin tersebut. Bahkan diantaranya masih ada yang tidak memakai masker.

“Mohon maaf kami tidak akan melayani jika warga yang ikut vaksin tapi tidak memakai masker dan kami harap agar tidak berkerumun,” tegas salah seorang petugas.

Kepala Desa Citeko Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Berlokasi Dialam Hegar Pada Selasa (7/9/2021).

Menurut H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko saat ditemui disela-sela kegiatan mengaku bangga akan keikutsertaan warga-nya dalam program vaksinasi massal yang digelar saat ini, Meskipun mungkin dalam pelaksanaannya banyak warga yang kurang memperhatikan prokes diantaranya banyak yang berkerumun.

“Iya, Alhamdulillah terima kasih tak terhingga kepada seluruh warga Desa yang ikut vaksinasi hari ini dan tentu ini suatu kebanggaan buat kami. Hari ini vaksin pertama berjenis pfizer minimal 500 kuota maksimal hingga 1000, inshaaAllah kuota kita terpenuhi,” ungkapnya.

Melihat antusiasme meskipun banyak kerumunan warga, BHS sapaan akrabnya bersama jajaran dibantu Babinsa, Bhabinmas, Satpol PP dan lembaga lainnya berupaya mengantisipasi hal tersebut.

Adapun target pencepatan program vaksin di Desa Citeko saat ini secara bertahap sudah mulai merangkak naik hingga 10 persen.

“Kami sudah berupaya optimal salah satunya dengan mengatur jadwal undangan termasuk nomor antrian kepada warga melalui RT/RW masing-masing. Kami yakin soal kerumunan akan kita urai dalam mengantisipasi hal itu bahkan yang tadinya akan digelar di Kantor Desa akhirnya kita pindah tempat di Alam Hegar Resort ini mengingat jumlah pesertanya banyak agar lebih kondusif,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Totok Supriadi, Plt Camat Cisarua. Pihaknya mengapresiasi upaya Pemdes Citeko dan warga yang mengikuti program vaksin dalam rangka percepatan herd immunity khususnya diwilayah Puncak.

“Alhamdulillah warga untuk ikut vaksin sangat antusias dan ini cukup bagus tentunya. Mudah-mudahan kedepannya semakin bagus dan baik jadi kita lebih cepat mencapai herd immunity diwilayah Cisarua sehingga semua kegiatan usaha bisa berjalan normal kembali,” tuturnya.

Saat disinggung soal kerumunan, Pihaknya sudah berusaha dan berupaya keras dibantu petugas kesehatan juga Pemdes beserta unsur lainnya dalam bentuk himbauan kepada warga.

“Iya susah juga yang namanya kerumunan massa kan gak dimana-mana yang penting semua bermasker-lah ya, walau ada kerumunan kalo masih tertib bermasker. InshaaAllah masih bisa terjaga, Kami akan upayakan hingga akhir September ini Cisarua soal vaksinasi akan ngejar target paling tidak 50 hingga 60 persen lah.” pungkasnya.

Sekedar diketahui Vaksin PFIZER adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, dimana nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.