Dukung-Kementerian-Pendidikan-Korem-061-Suryakancana-Gelar-Go-Vaksin-Bagi-Para-Pelajar-1.jpg
Read Time:2 Minute, 43 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Guna mendukung program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dalam upaya penerapan Pembelajaran Tatap Muka, Korem 061/SK menggelar kegiatan Go Vaksin bagi para pelajar tingkat SMP dan SMA se-wilayah jajaran Korem. Kegiatan digelar di Makorem 061/SK Jalan Merdeka No.64, RT 04/RW 03, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Pada Senin(6/9/2021).

Kegiatan Launching Go Vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, M.M) didampingi oleh Kolonel Inf Mahesha (Kasrem 061/SK), Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P (Dandim 0606/Kota Bogor), Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Para Kasi Rem 061 /Sk, dr Sri Nowo Retno MARS (Kadinkes Kota Bogor), Dandenkes RS. Salak dan para tenaga kesehatan.

Sementara personil yang terlibat dalam giat Launching Go Vaksin diantaranya anggota
Kodim 0606/Kota Bogor, anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor, kemudian para tenaga kesehatan sebanyak 20 orang.

Brigjen TNI Achmad Fauzi Saat Menyampaikan Program Launching Go Vaksin.

“Go Vaksin merupakan program Korem 061/SK melalui para Babinsa yang ditujukan untuk para pelajar, tentunya pemberian vaksin tersebut kita berharap dapat mendukung kegiatan belajar mengajar agar mereka dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secepatnya,” terang Brigjen TNI Achmad Fauzi, Danrem 061/SK dihadapan para Babinsa dan undangan lainnya.

Menurutnya, Program Go Vaksin tersebut dilaksanakan oleh Koramil dan Babinsa di masing-masing wilayah dengan menggunakan sepeda motor secara mobile dan door to door dengan sasaran pelajar yang belum di vaksin dan pasca terpapar Covid-19.

“Kami bersama Kodim 0606/Kota Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor siap melaksanakan program vaksinasi mengejar target dengan mendatangi sekolah-sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan setiap hari,
“Perlu kami sampaikan bahwa Korem 061/ Suryakancana sampai dengan kemarin itu baru memberikan vaksinasi pelajar SMP dan SMA kurang lebih 9000 orang,” ucapnya.

Sementara di Kota Bogor itu sendiri jumlah pelajar tingkat SMP dan SMA sekitar 70 ribu orang dan di Kabupaten Bogor berjumlah kurang lebih 320 ribu orang.

“Iya kita masih jauh dari target, setiap hari kita melayani kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA, terutama di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang masuk daerah aglomerasi Jabodetabek. Yang jelas untuk para pelajar SMP dan SMA mereka harus semuanya melaksanakan vaksinasi bersama-sama,” ungkapnya.

Masih kata Achmad Fauzi, Karena dalam waktu dekat ini para pelajar akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, Itu berarti semuanya harus sudah tervaksin.

“Makanya kami mengundang Kadinkes Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, dalam upaya bagaimana kita melaksanakan kolaborasi, bersinergi dan bersatu padu dengan Kodim Kota Bogor, Kodim Kabupaten Bogor termasuk Polres Bogor. Jadi kita berpacu dalam kebaikan dalam hal vaksinasi. Semuanya bekerja,” tandasnya.

Usai berkegiatan, Danrem 061/SK langsung meninjau go vaksin di MTsN 3 Cibinong disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah beserta guru, Danramil 0621-01/Cibinong Kapten Kav Lahmadin serta para Babinsa.

Untuk menunjang kegiatan, Dipersiapkan sebanyak 12 orang tenaga kesehatan dari Rumah Sakit (RS) Salak yang ikut membantu pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut. Ketersediaan kuota untuk kegiatan sebanyak 750 hingga 800 vaksin yang siap diberikan kepada para siswa/i MTsN 3 Cibinong.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Danrem terhadap dunia pendidikan dan bantuan serbuan vaksinasi untuk para siswa-siswi disini.” ujar Kepala Sekolah MTs 3 Cibinong.

Sumber: Penrem 061/SK
Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.