Nyaris-1-Miliar-Pemdes-Banjarsari-Ciawi-Bangun-Infrastruktur-di-4-Titik-Wilayah.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi saat ini tengah melaksanakan proses pengerjaan betonisasi di 4 titik wilayah dimana sumber anggarannya berasal dari bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) APBD tahun 2022 Kabupaten Bogor.

Menurut Haris Effendi, Kasi Ekbang Desa Banjarsari saat ditemui disela-sela meninjau kegiatan tahapan pengerasan untuk betonisasi mengatakan setelah pelaksanaan sosialisasi dan launching pada Sabtu lalu, Pihak Pemdes langsung gercep merealisasikan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah setelah launching pada Sabtu lalu dihadiri Kepala Desa beserta jajarannya, Sekcam, Bhabinmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Para Ketua RT dan RW, BPD, LPM dan unsur lainnya saat itu,” terang Haris saat ditemui diruang kerjanya pada Kamis siang (10/12).

Lanjutnya kata Haris, Samisade tahun 2022 direalisasikan untuk betonisasi di 4 titik wilayah meliputi Kampung Gugunung RT 04 RW 01, Kampung Caringin tepatnya disekitar PWRI RT 01 RW 02, Kampung Caringin RT 05 RW 02 dan terakhir betonisasi Jalan Desa di Kampung Belendung RT 04 RW 03.

“Total anggaran Samisade yakni Rp 959.101.500,- alhamdulillah sudah cair 60 persennya direkening Kas Desa kemudian saat ini kita realisasikan untuk tahapan betonisasi di 4 titik wilayah tersebut. Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan berjalan dengan lancar meskipun waktunya mepet, Akhir tahun sudah harus rampung,” paparnya.

Ditempat berbeda, Misbah, Kepala Desa Banjarsari mengaku bahwa bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2022 dari APBD Kabupaten Bogor sudah diterima oleh Pemerintah Desa.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor atas bantuan tersebut dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat khususnya di Desa Banjarsari Ciawi.

“Alhamdulillah sudah pencairan ya, Kami realisasikan betonisasi di 4 titik wilayah RW. Kami himbau warga masyarakat ikut menjaga, memelihara dan merawat jalan tersebut nanti-nya. Semoga lancar sesuai agenda akhir tahun 2022 ini pengerjaan Samisade akan selesai.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *