Penapublik 20221110132739.jpg
Read Time:1 Minute, 22 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Muspika Cisarua terdiri dari TNI, Polri bersama unsur Pendidikan, OKP dan Ormas serta unsur lainnya menggelar upacara dilanjutkan kemudian melakukan ziarah sekaligus tabur bunga bersama ke Makam Pahlawan Nasional K.H Idham Chalid di yang terletak diwilayah Kampung Anyar RT 2 RW 03, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua pada Kamis pagi (10/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ivan Pramudia, Camat Cisarua, Menyebut bahwa sosok K.H Idham Chalid yang  dimakamkan di Komplek Yayasan Darul Qur’an milik keluarganya merupakan politisi Indonesia yang wafat saat usia 88 tahun tepatnya pada 11 Juli 2010.

Lanjutnya kata Ivan, Ia mendapat gelar sebagai Pahlawan Nasional berdasarkan SK Presiden Nomor 113/TK/2011 tertanggal 7 November 2011.

“Syukur alhamdulillah, Dalam memperingati Hari pahlawan 10 November 2022 ini kita melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam keluarga K.H Idham Chalid yang ada di Cisarua,” ucapnya.

Ivan memaparkan, Ziarah dan tabur bunga tersebut sudah menjadi tradisi jajaran Muspika beserta unsur masyarakat untuk melaksanakan peringatan Hari Pahlawan di makam K.H Idham Chalid.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat di Puncak khususnya para generasi muda bisa mengadopsi semangat para pahlawan.

“Pahlawan ini tidak pantang menyerah, kita harus bisa mengadopsi kegigihan mereka,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Heru Hendrawan, Lurah Cisarua, Dirinya mengaku Komplek Makam Pahlawan Nasional K.H Idham Chalid terletak diwilayah Kelurahan Cisarua tepatnya di RW 03 disekitar Yayasan Darul Qur’an Cisarua.

“Alhamdulillah tadi kita bersama-sama setelah upacara peringatan Hari Pahlawan langsung melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam K.H Idham Chalid. Semoga para Pahlawan Bangsa yang gugur mendahului kita diterima amal ibadah dan dilapangkan kuburnya, Aamiiin.” pungkasnya penuh harap. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 2 =