Berita_20191228073136_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Langkah yang dilakukan Pemerintah Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi dalam meluncurkan kartu pelayanan berbasis digital sepertinya satu terobosan yang tepat di era teknology sekarang ini, Hal tersebut setidaknya membantu mempermudah warga masyarakat sekitar. Pengurusan administrasi kependudukan akan menjadi lebih mudah kedepannya.

Menurut Atin, Ketua RW 01, Desa Banjarwaru mengaku senang dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa terkait pelayanan yang nantinya akan mempermudah kepada warga masyarakat Banjarwaru.

“Alhamdulillah di wilayah kami RW 01 yang sudah didaftarkan untuk kartu pelayanan sudah hampir 80 persen lah, Saya intruksikan kepada masing-masing Ketua RT untuk mendata warga-nya tinggal 1 RT lagi dari 5 RT yang masih belum setor data fotocopy KK,” terang Atin, Ketua RW 01 Desa Banjarwaru.

Menurutnya, Dengan inovasi dalam rangka mempermudah pelayanan bagi warga masyarakat ini semoga Desa Banjarwaru ini kedepannya lebih maju. Bahkan dirinya menuturkan dahulu Desa ini pernah mendapat predikat dan penghargaan untuk tingkat Provinsi.

“Siapa tau untuk 2020 bisa meningkat dan maju lagi, Insha Allah menasional dan ini satu inovasi yang bagus dalam rangka membantu mempermudah warga dengan pelayanan benar-benar prima hanya dengan satu kartu tersebut,” tuturnya.

Sementara itu dikatakan Nandang Hidayatulloh, Ketua MUI Desa Banjarwaru yang ditemui seusai kegiatan menuturkan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dalam upaya membantu memudahkan warga masyarakat dengan diluncurkannya kartu pelayanan Sipade.

“Syukur alhamdulillah bagi masyarakat ini sangat terbantu dengan program kartu pelayanan dari Pemdes Banjarwaru semoga senantiasa bisa membantu kesulitan-kesulitan warga dalam mengurus administrasi dan yang lainnya yang dibutuhkan masyarakat, Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten dan pihak terkait dalam yang membantu terlaksananya program ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.