Berita_20200103051702_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

Bogor, PenaPublik.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Bogor menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di beberapa Kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor seperti Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg, Jasinga dan sekitarnya.

Aksi galang dana untuk korban banjir tersebut digelar di sekitar pertigaan Jalan Raya Cibungbulang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Pada Kamis (02/01/2020).

Mahasiswa yang terjun untuk menggalang dana ini, nampak terlihat menggunakan atribut serta wadah kotak yang terbuat dari kardus untuk disodorkan kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar agar dapat menyumbangkan donasinya.

Menurut Milayanti, Koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi galang dana ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial HMI-MPO atas problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Aksi ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial HMI-MPO atas problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Mila sapaan akrabnya.

Hal senada dikatakan Badru Tamam, Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan, yang ikut terjun langsung bersama anggota HMI-MPO lainnya yang menggelar aksi galang dana tersebut. Pihaknya
mengaku kegiatan kali ini adalah gerakan responsif HMI-MPO Cabang Bogor.

“Ini menandakan bahwa kami masih setia mengawal dan mengabdi pada masyarakat Bogor,” tandas Komeng biasa disapa.

Menurutnya pula, Aksi penggalangan dana ini akan terus dilakukan hingga dua hari ke depan. Sementara bantuan yang terkumpul akan sampaikan secara langsung ke lokasi bencana yang paling memerlukan bantuan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.