Berita_20181002115005_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 13 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Gelontoran Dana Desa tahap kedua tahun 2018 dari Pemerintah Pusat yang bersumber dari APBN berkisar 70 juta lebih terserap dalam pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang terletak di Kampung Sawah RT 2 RW 2, tepatnya di wilayah yang sejauh ini di fokuskan sebagai Kampung Wisata yang kini tengah dikembangkan Pemerintah Desa Cilember, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Menyusuri Jalan Kampung Sawah dengan panjang sekitar 95 meter dengan ketinggian bervariatif, TPT tersebut juga dibangun dalam rangka memberdayakan tangan-tangan cekatan tenaga kerja atau tukang yang berasal dari masyarakat lokal Desa Cilember.

Hal menarik nampak terlihat dilokasi pembangunan, saat petugas Badan Pertanahan Nasional tengah menggunakan alat ukur yang dibawanya, usut punya usut ternyata adanya petugas ukur pertanahan itu adalah inisiatif dari Kepala Desa Cilember, H. Bunyamin.

Kades Bunyamin Memberikan Keterangan terkait TPT

Kepada PenaPublik, H. Bunyamin menerangkan bahwa pengukuran tanah dilakukan karena dirinya mendapat info ada sedikit kesalahan terkait badan tanah yang kini tengah dibangun TPT, sehingga kedepannya tidak ingin ada buntut permasalahan, maka dirinya sengaja datangkan petugas ukur agar mendapat kejelasan soal tanah yang ada disekitar lokasi berdekatan dengan Masjid dan MI yang konon merupakan hibah dari salah seorang warga Kampung Sawah.

“Saya dapat info dari warga bahwa tanah disamping Masjid kurang tepat karena itu masuk ke area tanah milik warga, jadi biar lebih jelas dan tidak jadi masalah kedepannya. Sesuai keinginan yang menghibahkan tanah, saya berinisiatif menghubungi petugas ukur semata-mata untuk memastikan dan kejelasan.” tuturnya.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.