Berita_20181002083656_PenaPublik.jpg
Read Time:59 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Penggelontoran Dana Desa tahap 1 dan 2 tahun 2018 dalam bidang pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kini tengah difokuskan pada pengaspalan Jalan Desa sepanjang 1550 m, dengan lebar 3 m.

Sejauh ini dalam rehabilitasi jalan Desa yang dimaksud direncanakan meliputi 3 tahapan, yakni pelebaran, pengaspalan dan terakhir adalah finishing.

Ketiga tahapan itu diakomodir melalui APBDes dengan dana yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2018.

“Dikarenakan ada kemungkinan dana tahun ini tidak mencukupi, Pelaksanaan Pengaspalan tersebut dipastikan juga akan menyerap anggaran di tahun selanjutnya,” kata Darjat, Sekretaris Desa Kuta, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (01/10).

Masih kata Darjat, Ia menambahkan pihak Pemdes Kuta akan berupaya seoptimal mungkin bagaimana caranya pembangunan tersebut terealisasi.

“Seperti bisa dilihat sekarang Jalan di wilayah tersebut sudah mulai lebar tidak seperti dulu, memang kami sudah bertekad untuk Tahap 1 dan 2 akan dioptimalkan sebaik mungkin dan finishingnya di tahap ketiga tentunya tidak hanya wilayah itu saja,” ujarnya.

Terkait rencana pelaksanaan sebelumnya, pihaknya juga memberi gambaran bahwa anggaran tidak akan mencukupi atas target yang diharapkan.

“Pada dasarnya kami juga tetap memperhitungkan beberapa kebutuhan lain terkait kegiatan pembangunan infrastruktur diwilayah lainnya.” pungkas Darjat.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *