Pemdes-Citeko-Gelar-Musdesus-KPM-BLT-Dana-Desa-2022-Begini-Pesan-Kades-1.jpg
Read Time:1 Minute, 30 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) perubahan dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT – DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, Staf Kecamatan Cisarua, BPD, Babinsa, Babinmas Desa Citeko, Pendamping Desa, Para Ketua RT/RW bertempat diruang Aula Kantor Desa pada Jum’at siang (10/6/2022).

Dari musyawarah tersebut menghasilkan perubahan dan penggantian KPM BLT DD sebanyak 63 orang dari jumlah KPM 158 orang.

“Pergantian KPM BLT Dana Desa tahun 2022 itu sebanyak 63 orang KPM tetapi jumlah seluruhnya untuk Desa Citeko masih 158 orang dengan beberapa kriteria penerima manfaat,” tutur H. Sahrudin S.IP, Kepala Desa Citeko saat memberikan sambutan didepan tamu undangan.

Dirinya berharap sekaligus menghimbau terutama kepada para Ketua RT maupun RW termasuk panitia penyaluran di Desa, Pada saat pembagian BLT Dana Desa agar tidak diwakilkan.

Saat Musdesus Digelar Pemdes Citeko Pada Jum’at Siang (10/6/2022).

“Kalo seperti itu bisa menjadi penyakit, Makanya penerima manfaat tidak boleh diwakilkan oleh siapapun, lebih baik dari pihak kita yang menemui KPM jikalau mereka tidak bisa datang. Kemudian jangan ada kutipan, Awas ya hati-hati nih bagi para Ketua RT,” tegas BHS sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama Ahmad Gozali, Ketua BPD Citeko berharap kegiatan penyaluran BLT Dana Desa yang direncanakan akan digelar pada hari Selasa (14/6/2022) nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Pada akhirnya hal itu akan membawa manfaat ya khususnya bagi warga masyarakat di Desa Citeko,” ucapnya.

Sementara itu Iman Sukarya, Pendamping Desa Kecamatan Cisarua mengatakan bahwa musdesus perubahan dan penetapan itu penting dilakukan dalam upaya pemerataan pembagian Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari APBN.

“Ya, dengan musyawarah ini nanti insyaAllah tidak ada temuan khususnya di Desa Citeko ini.” tandasnya. (FIK/J 1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.