2024 05 29 06 16 21.png
Read Time:1 Minute, 17 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Puluhan warga masyarakat Desa Citeko, Kecamatan Cisarua rela mengantri dalam memperoleh Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap III tahun 2024 yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Citeko pada Rabu (29/5/2024).

Diketahui, Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras tersebut saat ini untuk bulan Mei atau kelima dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Menurut H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko yang ditemui disela-sela kegiatan penyaluran beras bantuan mengatakan bahwa saat ini sudah terhitung bulan kelima (Mei) di tahun 2024 ini.

Saat Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Desa Citeko Pada Rabu (29/5/2024).

“Iya ini penyaluran untuk bulan Mei jadi warga yang mendapatkan bantuan beras tinggal satu kali lagi yakni untuk bulan Juni mendatang dari waktu yang sudah ditentukan. Alhamdulillah kegiatan lancar dan warga antusias berdatangan sejak tadi pagi hingga sore ini,” tutur BHS sapaan akrabnya.

Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tersebut kata Sahrudin merupakan program nasional yang diperuntukkan bagi warga yang sudah terdata dari Kementerian Sosial RI.

“Tadi waktu penyaluran dibuka dihadiri perwakilan dari Kemensos, Ketua TKSK dan pihak Kantos Pos Cisarua. Alhamdulillah warga masyarakat sangat terbantu dengan adanya program seperti ini karena masih banyak yang membutuhkan dan untuk jumlah KPM di Desa Citeko sebanyak 1019 orang. Ditahun 2025 nanti saya belum tahu juga masih ada atau gak bantuan beras ini semuanya tergantung pada kebijakan Pemerintah yang akan datang. Setidaknya dengan bantuan pangan berupa beras ini untuk membantu meringankan beban bagi para penerima manfaat (KPM) selama 6 bulan yang disalurkan sejak Januari lalu.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + thirteen =