IMG-20210301-WA0169.jpg
Read Time:1 Minute, 20 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung dalam upaya mendukung dan menjalankan intruksi Bupati Bogor terkait Pelaksanaan PPKM berbasis mikro diwilayahnya, Kembali digencarkan.

Hal tersebut dikatakan Iib, Kepala Desa Sukaresmi, Saat ditemui di Saung Arca, Ia menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya bersama unsur kelembagaan, Babinsa dan Babinmas serta Gugus Covid-19 senantiasa berupaya melaksanakan apa yang di intruksikan Bupati Bogor terkait PPKM berbasis mikro.

“Ya, Soal PPKM mikro kembali kita laksanakan dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat sesuai anjuran dan intruksi Ibu Bupati, Saat ini menerapkan 5 M juga protokol kesehatan, Alhamdulillah untuk wilayah Desa Sukaresmi saat ini ada di zona yang lebih baik dari sebelumnya,” tutur Iib.

Kades Lib Saat Berikan Arahan Pada Gugus Covid Desa Sukaresmi

Bahkan kata Iib, Beberapa warga Desa yang terpapar covid-19 saat ini sudah jauh berkurang dari sebelumnya.

“Kemarin ada 3 orang yang sebelumnya kurang lebih ada 12 orang menurut info bekerja diluar namun tercatat disini karena ada saudara-saudaranya sementara aslinya mah dari luar Desa Sukaresmi, Diharuskan isolasi mandiri. Meski demikian mereka tetap kita bantu dalam penanganannya dan terpantau oleh tim gugus covid,” terangnya.

Pihaknya juga senantiasa menghimbau kepada warga masyarakat apabila ada tetangga atau sanak saudaranya yang terpapar covid, Maka tidak perlu risau atau takut dan lain sebagainya.

“Ya karena pemahamannya berbeda-beda ya di masyarakat itu, Tapi kita sosialisasikan terus jangan pernah khawatir bahkan tak perlu takut. Kami intruksikan dan himbau kepada para Ketua RT/RW agar terus memantau warganya. Kami berharap badai covid ini segera berlalu agar masyarakat bisa hidup lebih tenang dan sehat itu yang terpenting.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.