2024 06 12 14 46 40.png.jpg
Read Time:1 Minute, 48 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pendampingan, monitoring dan evaluasi serta verifikasi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XXI tahun 2024 bertempat diruang Aula Kantor Desa pada Selasa (11/6).

Selain Camat dan Kasi Ekbang Kecamatan Cisarua, Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Citeko bersama staf jajarannya termasuk Ketua PKK dan Kader Posyandu Desa, Para Ketua RT/RW serta unsur kepemudaan Karang Taruna Desa.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa pemaparan yang disampaikan secara langsung oleh Ketua Karang Taruna Desa didampingi pengurus juga ekspose kinerja Pemerintah Desa di tahun 2023 lalu.

Camat Cisarua Bersama Kades Citeko Saat Serahkan LPJ BBGRM Diaula Kantor Desa Pada Selasa (11/6/2024).

Menurut H. Sahrudin, SIP, Kepala Desa Citeko dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Bulan Bakti Gorong Royong Masyarakat (BBGRM) ini memang sudah turun temurun sejak dahulu kala yang tidak bisa dilepaskan perannya.

“Kalau dulu itu namanya Bulan Bakti LKMD itu sama dengan LPM dan sekarang berubah jadi BBGRM. Pelaksanaannya mulai Januari hingga saat ini pun bisa dilakukan meskipun pencanangannya itu di Bulan Mei. Jadi ini adalah agenda rutin tiap tahun,” tutur BHS sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Erni, Kasi Ekbang Kecamatan Cisarua mengatakan bahwa hari ini pihak Kecamatan melaksanakan monitoring dan evaluasi program Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Citeko.

“Kita dibagi dalam 3 team, Saya bersama Pak Camat sebagai team 1 dimana hari ini melaksanakan monev di Desa Citeko. Sedangkan team 2 dan 3 itu memonitoring di Desa Jogjogan dan Cilember kalo tidak salah. Program ini sebagai salah satu tradisi Pemdes yang sudah sejak lama ada dan pencanangannya pada Bulan Mei hingga Juni ini. Sebelumnya itu Pak Kades membentuk team pelaksana Bulan Bakti Gotong Royong yang di Ketuai oleh Sekdes melibatkan pengurus RT/RW bersama kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna dan warga masyarakat sekaligus tahapan sosialisasi,” terangnya.

Sementara itu Heri Risnandar, Camat Cisarua menghimbau kepada Pemerintah Desa bersama-sama lembaga dan seluruh elemen kemasyarakatan agar serta merta mendukung pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong ini.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan demi pengabdian kepada lingkungan serta warga masyarakat Desa bisa dilakukan secara kontinue dan berkesinambungan serta berkelanjutan.” tandasnya. (FIK/Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − nine =