PenaPublik_20220810124549.jpg
Read Time:2 Minute, 9 Second

BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara bertahap menyalurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada desa-desa yang berpredikat Desa Mandiri di Jawa Barat.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengapresiasi Desa yang sudah memaksimalkan insentif dari pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Jadi, aspirasi masyarakat Desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari bisa terbantu. Mobil multifungsi ala transformers ini bisa digunakan untuk angkut warga Desa yang membutuhkan pertolongan, mengangkut hasil pertanian atau sarana penunjang hiburan dan olahraga,” terangnya seperti dikutip dari Pikiran Rakyat beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 yang telah lewat mengajarkan kepada semua orang bahwa jauh dari perkotaan itu bisa lebih baik.

Asep Ma’mun Nawawi, Kepala Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua Saat Dijumpai diruang Kerjanya.

“Ada semangat tinggal di Desa rejeki Kota dengan bisnis mendunia. Itulah semangat Jawa Barat membangun Desa dan selalu bersemangat melalui inovasi dan kolaborasi,” jelasnya.

Di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, salah satu Desa yang mendapat predikat Desa Mandiri yakni Tugu Utara dan di tahun 2022 ini tepatnya bulan Mei yang lalu mendapat hibah mobil Maskara dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat bincang-bincang dengan Asep Ma’mun Nawawi, S.H, Kepala Desa Tugu Utara diruang kerjanya mengaku ditahun 2022 ini mendapatkan hibah mobil Maskara (Masyarakat Aspirasi Kampung Juara) sebagai salah satu apresiasi dengan predikat sebagai Desa Mandiri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah kita mendapatkan mobil Maskara pada bulan Mei 2022, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pak Gubernur Ridwan Kamil. Desa lainnya mungkin nanti menyusul ya seperti Desa Cibeureum, Tugu Selatan dan Batulayang yang juga masuk kategori Desa mandiri,” tuturnya pada Selasa (9/8/2022).

Masih kata Asep, Mobil Maskara ini bertujuan sebagai sarana atau media penyampaian informasi kepada warga masyarakat terkait program-program Pemerintah dan di design layaknya kendaraan transformers.

“Iya semacam panggung mini gitu lah, pas begitu dibuka pintu tengahnya kayak transformer bisa dipakai di outdoor ketika ada pentas seni atau yang sejenisnya. Bisa menyimpan genset, proyektor, soundsistem-nya juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Jadi design udah dari sana-nya (pabrikan), kehadiran mobil Maskara ini sangat membantu kami Pemerintah Desa Tugu Utara khususnya bisa menyampaikan berbagai macam informasi dan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Pihaknya bersyukur sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bantuan hibah mobil Maskara tersebut.

“Kan mulai dari Desa Tertinggal, Desa Berkembang, Desa Maju hingga Desa Mandiri. Nah, Desa Tugu Utara sebagai salah satu kategori yang mandiri ini diberikan apresiasi. Tentu ini menjadi motivasi pemicu semangat juga buat kami khususnya dan semoga bisa diikuti oleh Desa lainnya yang ada di Kecamatan Cisarua.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.