Penyaluran Blt Bbm Dan Program Sembako Di Desa Citeko Ini Kata Danramil Dan Kades 1.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Danramil Cisarua – Megamendung Mayor Inf Tb. Eka Purnama mengunjungi sekaligus memantau jalannya kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Program Sembako untuk bulan September 2022 di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Kamis (15/9).

Sementara penyalurannya itu sendiri diberikan secara langsung oleh para petugas dari Kantor Pos Giro turut dibantu aparatur Desa Citeko kepada ratusan orang KPM.

Adapun dana BLT BBM tersebut senilai Rp 150 ribu perbulan untuk 2 bulan (September-Oktober 2022) sekaligus ditambah program sembako PKH juga BPNT untuk bulan September senilai Rp 200 ribu sehingga totalnya menjadi Rp 500 ribu per KPM.

Mayor Eka Purnama Danramil Cisarua Megamendung Saat Hadir di Desa Citeko Pada Saat Penyaluran BLT BBM dan Program Sembako (15/9/2022).

“Ini sebagai salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat yang terdampak ekonomi sementara penerima manfaatnya itu rata-rata yang mendapatkan program PKH dan BPNT atau laporan dari pusat yakni Kemensos juga Dinsos,” tuturnya.

Pihaknya berharap sekaligus menghimbau kepada penerima bantuan tersebut agar membelanjakan dana tersebut hanya untuk kebutuhan pokok semata.

“Dengan bantuan tersebut semoga bermanfaat dan mohon dibelanjakan secara efektif serta efisien sesuai dengan kebutuhan,” pinta-nya.

Hal senada dikatakan H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko, bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia tersebut dalam upaya membantu meringankan beban warga masyarakat secara ekonomi.

Ia menambahkan bahwa penerima manfaat dari program tersebut yang memang sudah terdata di Kemensos juga Dinsos. Untuk Desa Citeko jumlah penerima manfaat sebanyak 731 orang KPM.

“Agar tidak terlalu antri dengan kerumunan warga, Teknis penyaluran kita bagi dalam dua sesi yakni pagi jam 08.00 WIB hingga 12.00 WIB mencakup 5 wilayah RW kemudian dilanjutkan siang pukul 13.00 hingga 16.00 WIB untuk wilayah RW lainnya. Ringkas ceritanya gini deh yang mendapatkan bantuan itu gak usah banyak gaya jadi belanjakan sesuai kebutuhan,” tegasnya.

Ida Farida, Salah seorang warga Pasanggrahan RT 2 RW 01 mengaku senang dan terbantu dengan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah bisa kebantu dengan adanya bantuan ini, karena suami saya juga kerjanya serabutan. Ditambah lagi anak-anak kan butuh biaya untuk sekolah.” tandasnya. (Fik/Wa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 10 =