Kekosongan-Jabatan-Warga-RW-02-Desa-Citeko-Gelar-Pemilihan-Ketua-RW.jpg
Read Time:1 Minute, 43 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pertama di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua dimasa pandemi covid-19 ini, Pemerintah Desa menggelar pemilihan Ketua RW 02, Bertempat di Halaman upacara SMP YPC, Kampung Pasanggarahan, RT 3 RW 02, Desa Citeko, Pada Minggu (14/3/2021).

“Pemilihan Ketua RW 02 ini digelar dikarenakan kekosongan jabatan yang sebelumnya kan dijabat oleh Pak Sandili ya, Dan beliau saat itu menjadi Cakades sehingga secara kepengurusan sementara dijabat oleh saya selaku Plt RW,” terang Bambang, Ketua pelaksana pemilihan Ketua RW 02 yang ditemui PenaPublik disela-sela kegiatan.

Bambang menambahkan, Dalam pemilihan tersebut diikuti oleh dua (2) orang calon Ketua RW yakni Agus Suganda (nomor urut 1) dan Asep Jamaludin (nomor urut 2). Pihaknya menjelaskan dalam mewujudkan upaya agar kegiatan tersebut berjalan lancar salah satunya melakukan cara door to door kesetiap rumah warga selain itupun menyebarkan pamplet yang dipasang dibeberapa titik wilayah.

Dua Kandidat Calon Ketua Rw 02, Desa Citeko Kecamatan Cisarua

“Di RW 02 ini kan ada 4 RT ya, Kami lakukan pemberitahuan dan himbauan dengan cara door to door ke tiap rumah warga, Secara target jumlah surat suara masuklah ya dari jumlah 664 suara saat ini sedang dilakukan perhitungan suara. Adapun anggaran dari calon itu masing-masing sebesar Rp 500 ribu percalon, sementara untuk surat suara dan lain-lain itu anggarannya dari Desa,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada Ketua RW 02 yang terpilih nanti semoga bisa amanah dan bisa memajukan wilayah di RW 02 khususnya.

“Iya, Mudah-mudahan Ketua RW 02 yang terpilih nanti benar-benar menjadi seorang yang amanah, lugas dan terpercaya dalam tugasnya melayani warga masyarakat dan mampu mengakomodir aspirasi sekaligus mengakomodir atau jembatan dari tiap RT,” harapnya.

Hal senada diungkapkan H. Hamid, S.H, M.H, Ketua RT 03 RW 02, Desa Citeko, Dirinya berharap dengan kepemimpinan Ketua RW 02 yang akan datang diharapkan mampu memajukan, mengembangkan segala potensi serta integritas yang ada terutama benar-benar mampu melayani kepentingan warga masyarakat seutuhnya.

“Iya terlebih diera keterbukaan publik seperti saat ini seorang pimpinan wilayah tingkat RW itu harus mampu meningkatkan kinerja dan tupoksinya sesuai keinginan masyarakat.” pungkasnya. (TAUFIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.