Ribuan Surat Suara Berhasil Diamankan_PenaPublik (1)
Read Time:1 Minute, 25 Second

Ciawi, PenaPublik.com

Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang III di Kabupaten Bogor tahun 2019 ini sudah didepan mata, Jutaan pasang mata akan tertuju disetiap TPS di 273 Desa yang mengikuti hajat Demokrasi rakyat 6 tahunan tersebut. Dibeberapa Desa saat ini sudah menyelesaikan tahapan pelipatan surat suara setelah sebelumnya melaksanakan penetapan nomor urut para Calon Kepala Desa.

Seperti nampak terlihat di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor telah berlangsung tahapan pelipatan surat suara dari 6.500 hak pilih. Kegiatan dilakukan di Kantor Desa, Jalan Veteran III, Kampung Caringin RT 5 RW 02, pada Minggu malam (27/10).

Selain para panitia Pilkades terutama Ketua, Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pjs Kepala Desa Banjarsari beserta staf, Ketua BPD dan anggota serta Bripka Sutris selaku Bhabinkamtibmas juga semua saksi mewakili para Calon yang terdiri dari 5 orang.

“Iya saat ini merupakan kegiatan tahapan pengecekan dan pelipatan surat suara untuk Pilkades Banjarsari kita sama-sama melakukannya. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan tertib,” terang Samsul, Sekdes Banjarsari, Dalam sambutan awalnya didepan para tamu yang hadir pada Minggu malam (27/10).

Contoh surat suara Pilkades Banjarsari Ciawi

Sementara itu diungkapkan Darto, Pjs Kepala Desa Banjarsari, Pihaknya mengaku bahwa jumlah surat suara di Desa-nya sebanyak 6500 ditambah 5 persen surat suara sehingga jumlah DPT-nya antara lain Laki-laki sebanyak 3322 dan untuk perempuan sebanyak 3178.

Sementara 5 persen: 325, Dan jumlah total Surat Suara : 6.825, Adapun kelebihan Surat Suara yang sudah dicetak itu akan di musnahkan atau di bakar sebanyak 112.

“Karena kita khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nanti berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Sukses tanpa ekses.” pungkasnya.

Reporter : Edi FKDM Ciawi
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.