Fiks, Gedung YPI Jadi Arena Pilkades Ciawi_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 12 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ya, Gedung YPI akan menjadi saksi bisu terutama bagi para Calon Kepala Desa Ciawi dalam penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang ke-III tahun 2019 ini. Hal tersebut seperti diungkapkan Yusuf Sasmita, Pjs Kepala Desa Ciawi saat dijumpai diruang kerjanya pada Selasa (29/10/2019).

Yusuf mengatakan bahwa Pilkades 2019 di Desa Ciawi diikuti oleh 4 orang kontestan yakni Muksin Zaenal Abidin (1), Pahruroji Sunarya S.Ag (2), Novi Aryani, A.Md (3), H. Nana Sumarna, S. Ag (4). Tahapan demi tahapanpun sudah dilalui termasuk pelipatan surat suara yang dilaksanakan pada Jum’at malam Sabtu (25/10).

“Alhamdulillah sesuai kesepakatan bersama BPD dan panitia, Pilkades 3 November yang jatuh pada Hari Minggu kita sewa Gedung YPI. Kepada seluruh warga masyarakat Ciawi kami himbau dan mengajak tepat pada hariha-nya untuk datang ke YPI. Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman segala sesuatu-nya,” ajak Yusuf.

Sementara menurut Suyanti, Anggota panitia Pilkades menyebutkan pada tahapan pelipatan surat suara kemarin setelah dihitung berjumlah 5227 surat suara, Dengan kategori Laki-laki 2670 dan Perempuan 2557.

“Surat suara ditambah 5 persen, Jadi jumlah totalnya yakni 5488 hak pilih. Karena kemarin kita pesan surat suara 5500 dikurangi 5488 sisanya 12 surat suara kami musnahkan dengan cara dibakar setelah dilakukan penyegelan Kotak Suara dikarenakan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Sekedar diketahui ditanggal 30 Oktober, Kampanye untuk semua Calon Kades yang mana didalamnya akan memaparkan visi dan misi-nya digelar di Kantor Desa Ciawi.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.