Pilkades Ciawi Tetapkan Empat Calon_PenaPublikcom (2)
Read Time:1 Minute, 41 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang sedianya akan digelar pada 3 November mendatang sudah didepan mata, Sejak ditutupnya pendaftaran bakal calon Kepala Desa pada 24 Agustus lalu, tahapan demi tahapan dilakukan oleh panitia. Menurut informasi yang dihimpun dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Ciawi, Sebanyak 6 (enam) Desa menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak diantaranya Desa Ciawi, Desa Bendungan, Desa Telukpinang, Desa Banjarsari, Desa Jambuluwuk dan Desa Citapen.

Saat tim PenaPublik menjumpai Yus Ramdani, Ketua Panitia Pilkades Ciawi seusai acara penetapan bakal calon menjadi calon Kepala Desa mengatakan bahwa Pilkades serentak tahun 2019 ini di Desa Ciawi diikuti sebanyak 4 (empat) orang diantaranya Drs. Pahrurozi, Novi Aryani, H. Nana Sumarna S.Ag dan Muksin Zaenal Abidin.

“Alhamdulillah acara penetapan para bakal calon menjadi Calon berjalan dengan tertib dan lancar, Ada 4 Calon semuanya sudah di verifikasi dan fiks serta resmi menjadi Calon Kades,” terangnya, Pada Rabu (18/09).

Masih kata Yus, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Calon yang sudah mengikuti tahapan demi tahapan dan sekaligus menghimbau agar semua elemen dapat bekerja sama mensukseskan serta menjaga kondusifitas hajatan rakyat lima tahunan ini.

“Jumlah pemilih di Desa Ciawi kurang lebih sekitar 6000 orang, Kami panitia yang jumlahnya 17 orang ini semoga tetap dan terus kompak sekalipun ada permasalahan-permasalahan kecil namun bisa kita tangani dan mohon semua elemen dapat menjaga stabilitas serta kondusifitas pelaksanaan Pilkades dari awal sampai akhir sehingga bisa melahirkan sosok pemimpin yang amanah, jujur demi kemajuan Desa Ciawi kedepannya,” harap Yus.

Acara Penetapan Calon Kepala Desa Ciawi

Hal senada dikatakan Yusuf Sasmita, Pjs Kepala Desa Ciawi mengatakan Pilkades yang akan digelar pada 3 November mendatang rencananya akan dilaksanakan di YPI Ciawi.

“Insha Allah nanti tempatny di YPI, Bagi warga masyarakat Desa Ciawi silahkan datang tepat pada waktu-nya dan pilih sesuai dengan pilihannya masing-masing. Saya dan kita semua berharap tentunya mudah-mudahan pelaksanaan berjalan dengan sukses tanpa ekses, Aman, Nyaman serta tidak ada kendala apapun.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.