Pilkades di Puncak 4 Orang Pendatang Baru, 3 Petahana_PenaPublik
Read Time:2 Minute, 15 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cisarua tahun 2019 gelombang ketiga ini diketahui diikuti oleh 7 Desa diantaranya Desa Tugu Selatan, Tugu Utara, Batulayang, Cibeureum, Kopo, Jogjogan dan Cilember. Diantara ketujuh Desa tersebut, 4 orang pendatang baru yakni Eko WDj nomor urut 4 unggul di Desa Tugu Selatan, H. Enjang Purnama nomor urut 3 unggul di Desa Jogjogan, Hendi Houvenir nomor urut 1 unggul di Desa Cilember mengalahkan petahana yakni H. Bunyamin dan Wiwin Wildan nomor urut 1 unggul di Desa Kopo.

Ke-empat orang Calon yang mengungguli calon lainnya notabene adalah pendatang baru, Sementara 3 orang petahana masih unggul di Desa-nya masing-masing. Nama H. Rakhmat Hamami nomor urut 1 memang calon kuat selain sebagai petahana atau incumbent kemenangan suaranya mengungguli calon nomor urut 2 yakni H.M Bagir Al-Jufri yang termasuk pendatang baru.

Di Tugu Utara, Nama Asep Ma’mun Nawawi atau yang biasa disapa Bije memang sudah familiar diwilayah Desa-nya selain itu pun Ia sebagai petahana tentu memiliki pengalaman memimpin periode sebelumnya, Pada Pilkades tahun 2019 ini dirinya kembali terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Tugu Utara, Ia mendapatkan suara terbanyak mengungguli 2 calon lainnya yakni H. Jajat dan Sunarya.

Kemudian di Desa Batulayang yakni H. Iwan Setiawan sebagai petahana kembali dipercaya memimpin Desa-nya untuk periode 2019 hingga 2025. Ia unggul suara melewati 3 kandidat lainnya.

Sementara itu di Kecamatan Megamendung, Pilkades tahun 2019 ini diikuti oleh 5 Desa diantaranya Desa Sukamahi, Desa Sukamaju, Desa Sukagalih, Desa Kuta dan Desa Cipayung.

Desa Sukamahi unggul dengan suara terbanyak yakni Mamat S.E atau biasa disapa Budi, Ia mengalahkan 3 calon lainnya. Sementara itu di Desa Sukamaju yang merupakan Desa tetangga Sukamahi, Nama H. Alek Purnama Johan sebagai petahana mengungguli rivalnya yakni H.M Rizky S.T.

H. Cacuh Budiawan S.E, sebagai petahana kembali unggul di Desa Cipayung mengalahkan rivalnya yakni Mamat Nurdin.

Di Desa Sukagalih, Dari 2 Calon yang sama-sama satu RT yakni Alwansyah Sudarman (petahana) dan Ayad Samsudin S.E bersaing ketat. Namun diakhir perhitungan suara Alwansyah Sudarman lebih unggul suaranya sehingga Ia berhak kembali memimpin Desa Sukagalih.

Di Desa Kuta yang diikuti 3 calon Kepala Desa terjadi persaingan cukup sengit antara petahana dan pendatang baru. Kusnadi berhasil unggul atas H. Palah sebagai petahana. Kusnadi berhasil menang tipis dan Ia menjadi Kepala Desa Kuta periode 2019 hingga 2025.

Selamat kepada para calon Kepala Desa di 7 Desa se-Kecamatan Cisarua dan 5 Desa di Kecamatan Megamendung yang mengikuti kontestasi Pilkades serentak gelombang ketiga se-Kabupaten Bogor, Semoga sesuai visi misi dan juga janji-nya masing-masing senantiasa di implementasikan dan direalisasikan untuk kepentingan warga masyarakat. Karena masyarakatlah yang menilai sehingga benar-benar sejatinya menjadi pemimpin yang amanah, adil dan berkeadaban.

Penulis : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *