Gambar 2023 04 01 082641158
Read Time:1 Minute, 46 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Bertempat diruang Aula Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, H. Iwan Setiawan, Plt. Bupati melantik Dedi sebagai Kepala Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi hasil PAW beberapa waktu lalu untuk masa bakti 2023-2025, Pada Kamis pagi (30/3/2023).

Iwan Setiawan meminta kepada Kepala Desa Jambuluwuk yang baru dilantik untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan amanah, sesuai Undang-Undang dan menjaga kesatuan NKRI serta melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada Pak Kades Dedi yang baru dilantik untuk senantiasa menegakkan demokrasi, melaksanakan semua tugas sesuai undang-undang, amanah, dan menjaga kesatuan NKRI dengan kuat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Iwan mengingatkan kepada Kades Dedi agar senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan masyarakat mengingat tahun ini memasuki tahun politik.

“Iya, Tahun ini adalah tahun demokrasi ada Pileg, Pilpres, itulah fungsi Kades maka jaga kondusifitas masyarakat,” pintanya.

Tak lupa, Iwan Setiawan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Jambuluwuk dan berharap dapat melaksanakan tugas dan menjalankan Pemerintahan Desa dengan baik, memberdayakan, membangun serta membina masyarakat agar semakin maju mandiri dan sejahtera.

“Terima kasih kepada Pejabat Kades, BPD, Panitia Pemilihan, Forkopimcam, dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu pada tanggal 26 Februari lalu sehingga berjalan sukses, aman dan lancar, dengan tingkat partisipasi 100 persen,” ucapnya.

gambar_2023-04-01_082712152
Dedi, Saat Dihadapan PLT Bupati Bogor

Ia juga meminta agar Kades memprioritaskan Percepatan Pelaksanaan Program Pengentasan Kemiskinan seperti rehab rumah, sanitasi dan stunting serta program Samisade, dengan memperkuat koordinasi dengan Camat, perkuat sinergi dengan BPD dan PKK Desa. Tingkatkan kreatif, inovatif, kolaboratif untuk memberdayakan potensi Desa beserta BUMDes.

“Terbuka dan responsif terhadap keluhan aspirasi warga, manfaatkan teknologi digital Desa untuk meningkatkan bagi warga masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Drs. Sutisna, Camat Ciawi yang ditemui seusai pelantikan mengatakan sesuai himbauan Plt Bupati Bogor dalam sambutan yang lainnya bahwa seyogyanya Kepala Desa yang baru hasil PAW tersebut sifatnya hanyalah melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan Kades sebelumnya.

“Iya Pak Plt Bupati juga memesan agar Kades tidak semaunya merombak aparatur Desa yang sudah ada. Tugas dia melanjutkan program yang sudah terencana agar berkesinambungan, Selamat kepada Pak Dedi semoga amanah warga dan bisa merangkul semua lapisan masyarakat demi Jambuluwuk lebih baik lagi.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 19 =