PT-Prayoga-Bantu-Optimalkan-Betonisasi-Samisade-Leuwimalang-1.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pemerintah Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua mendapatkan bantuan program infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) sumber anggaran dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2021 yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan betonisasi mencapai 70 persen dari realisasi anggaran tahap pertama sebesar 40 persen.

Nampak dilokasi pembangunan terpampang banner proyek Samisade yang kegiatannya melibatkan warga masyarakat Desa Leuwimalang. Sementara material betonisasi dibantu oleh PT. Prayoga Beton.

Proyek betonisasi Jalan Desa senilai Rp.999.982.285,- dengan volume Panjang 1.607 meter persegi x Lebar 3 meterpersegi x Tinggi 0.15 cm terletak
Dikampung Kopo RT 2 RW 02 dan Kampung Sirna Sari RT 1 RW 02 hingga menuju Kampung Leuwimalang
sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Bogor dan dilaksanakan oleh TPK Desa.

Menurut Hudri Solihin, salah seorang warga RT 4 RW 01, Desa Leuwimalang mengaku masyarakat disekitar tempat tinggalnya dengan ada program Samisade merasa diuntungkan, Pasalnya jalan lingkungan yang sudah dua kali pengaspalan tersebut karena seringkali hujan hingga aspalnya rusak mengelupas dan saat ini sedang dibetonisasi oleh Pemdes.

“Kalo yang kerja saya lihat melibatkan warga setempat ya di Kampung ini kurang lebih 15 orang, Adapun bahan material untuk ngecor sih udah jadi datang dari PT. Saya sih gak ikut kerja cuma lihatin aja, Jujur warga disini sangat diuntungkan dengan adanya proyek Samisade dan manfaatnya pun bisa dirasakan oleh warga terutama yang melintas di Jalan ini,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ditempat yang sama, Sopwan Sauri, Korlap dari PT. Prayoga Beton, Pihaknya mengaku bahwa material beton untuk pengerjaan infrastruktur Samisade tahun 2021 tahap pertama yang 40 persen di Desa Leuwimalang tengah dalam proses pengerjaan dan saat ini sudah 70 persen, Namun demikian pekerjanya tetap melibatkan warga sekitar lokasi.

“Iya material betonnya memang dari PT Prayoga Beton bekerjasama dengan Pemdes dan TPK Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua. Target waktu kurang lebih 2 mingguan karena kondisi cuaca seringkali hujan, Kami pastikan kualitas serta mutu beton tidak akan mengecewakanlah. Pengerjaannya pun kita kawal sampai 24 jam agar hasilnya optimal dan maksimal.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.