Jelang-Tahun-Baru-Islam-1443-H-Bupati-Bogor-Bersama-TNI-Polri-Temui-Pokdarwis-Puncak.jpg
Read Time:1 Minute, 29 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Bertempat diarea Mata Air Ciburial, Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin beserta rombongan didampingi Kapolres, Kasdim 0621 Kabupaten Bogor, Plt Camat Cisarua dan Kades Tugu Selatan bersilaturahmi menemui warga Puncak yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sekaligus memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai.

“Iya, Ini sifatnya silaturahmi dan kami memberikan bantuan sosial kepada Pokdarwis dimana mereka termasuk elemen masyarakat yang sangat terdampak dari kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat atau level 4. Kami akan sisir beberapa titik diwilayah Puncak, Mudah-mudahan dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19 kedepannya bakal ada pelonggaran aturan PPKM level 4 menjadi level 3,” tutur Ade Yasin pada Senin sore (9/8/2021).

Hal senada dikatakan AKBP Harun, Kapolres Bogor, Pihaknya dibantu TNI beserta jajarannya dan Satgas penanganan Covid-19 siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor Saat Berikan Bantuan Sosial Pada Pokdarwis.

Pihaknya pun mengaku siap apabila ditugaskan memvaksinasi pramu wisata di Kawasan Puncak.

“Agar dunia pariwisata di kawasan Puncak pulih kembali, Kami mengajak pramu wisata yang tergabung dalam Pokdarwis Kabupaten Bogor untuk divaksin Covid-19. Langkah ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” terang AKBP Harun.

Mendapati tuntutan Pokdarwis Kabupaten Bogor yang sebelumnya menegaskan yang dibutuhkan bukanlah bantuan sosial tetapi peluang usaha, Bupati Bogor Ade Yasin beserta Kodim 0621 dan Polres Bogor akan mengajak mereka untuk berdiskusi.

Sebelumnya, menuruti permintaan Muspika Cisarua untuk menurunkan bendera putih yang sejak 4 hari lalu dipasang di sepanjang Jalur wisata Puncak.

“Saya sih tidak melihat secara langsung ya, Tapi lebih baik karena mau 17 Agustus kami himbau untuk mengibarkan bendera merah putih. Dan saya lihat sekarang sih gak ada lagi ya bendera putih yang terpampang di jalur Puncak ini.” tandas Ade Yasin. (Taufik/Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.