0_20210308083020.jpg
Read Time:2 Minute, 3 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Puluhan orang tergabung dalam paguyuban Ketua RT dan RW melakukan pertemuan dengan Pemerintah Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi. Kegiatan dihadiri Kepala Desa, Sekdes dan jajarannya, Bhabinmas, Ketua BPD serta Kepala Dusun I, Bertempat diruang Aula pada Jum’at siang (5/3/2021).

Dede Herdiana, Sekdes Bendungan dengan penuh semangat dan nampak berapi-api, tengah melakukan pemaparan sekaligus arahan terkait tupoksi dan kapasitas kinerja kepada para Ketua RT/RW yang rata-rata 70 persen baru saja terpilih dan belum lama dilantik.

Tak hanya itu, Dalam pertemuan tersebut diselingi juga sesi tanya jawab antara Pemerintah Desa dengan para Ketua RT/RW disusul kemudian pembagian insentif kepada mereka.

Saat Pembagian Insentif RT/RW Didesa Bendungan Ciawi

Seusai kegiatan Dede menerangkan bahwa pertemuan tersebut memang rutin digelar, Bahkan di tahun 2021 ini kata Dede, Secara kebetulan para Ketua RT dan RW rata-rata masih baru serta belum lama dilantik.

“Iya RT RW-nya kan 70 persen baru semua ya, Jadi perlu diberikan pemahaman terkait perencanaan Pemerintahan Desa seperti apa dan bagaimana kedepannya. Salah satunya menginventarisir permasalah-permasalahan yang ada dilapangan, kemudian membuat rekapitulasi kegiatan yang akan dilakukan pada tahun anggaran berikutnya yang di koordinasikan dengan Ketua RW setempat,” paparnya kepada PenaPublik.

Sementara itu untuk Ketua RW kata Dede, Mempunyai tugas yang diemban diantaranya membuat skala prioritas yang akan diajukan ketika nanti ada musyawarah Desa.

“Iya yang skala prioritas itu didulukan. Alhamdulillah, Mungkin dengan semangat baru dan masih fresh juga ya, kegiatan-kegiatan dilingkungan seperti kerja bakti mulai hidup satu dengan lainnya. Tadinya belum ada pos ronda sekarang sudah mulai ada meskipun sifatnya swadaya.

Ia berharap sekaligus memberikan himbauan kepada para Ketua RT dan RW terlebih disaat pandemi covid-19 seperti ini harus benar-benar proaktif dalam bekerja dan membantu program Pemerintah Desa khususnya.

“Mudah-mudahan mereka istiqomah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga terlebih lagi saat ini kan insentif untuk para Ketua RT dan RW itu ditambah yang tadinya 300 ribu sekarang menjadi 500 ribu perbulan. Saat ini mereka dimasukan dalam Satgas Covid-19,” terangnya.

M. Ading S, Kepala Desa Bendungan, Dirinya berpesan khusus sekaligus berkeinginan dalam upaya mewujudkan kekompakkan dan menjaga soliditas, Para Ketua RT dan RW dalam soal pakaian, Kedepannya akan diseragamkan.

“Jadi mohon dengan sangat dan hormat supaya kedepannya ada keseragaman, Saya tidak mau melihat Ketua RT/RW memakai kaos oblong dan celana sobek-sobek saat menghadiri rapat atau musyawarah. Minimalnya pakaian yang rapih dan sopan serta keliatan wibawanya karena masyarakat juga kan melihat sekaligus menilai.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *