20230807120223.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2023 saat ini tengah direalisasikan setiap Pemerintahan Desa, Salah satu tahapannya yakni launching dan sosialisasi. Bahkan dibeberapa Desa ada yang melaksanakan musyawarah bersama TPK melibatkan Ketua RT/RW dan lembaga Desa.

Pemerintah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua menggelar launching program Samisade tahun 2023 pada Senin pagi (7/8).

Menurut Bagus Fathoni, Ketua BPD Tugu Selatan dimana Ia sebagai representasi warga masyarakat pihaknya berharap dengan bantuan keuangan infrastruktur Samisade tahun 2023 ini mampu mendongkrak tingkat perekonomian warga.

Saat Launching Samisade Tugu Selatan Digelar pada Senin (7/8/2023).

“Peluang untuk lebih meningkatkan sarana prasarana ditunjang dengan pembangunan infrastruktur terutama bidang ekonomi. Mudah-mudahan program Samisade terus berkesinambungan dan masih ada di 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, M. Eko Windiana, S.Pd, Kepala Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua dalam sambutannya mengatakan program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023 ini difokuskan pada betonisasi di dua titik meliputi Jalan Baru Karamat menuju Baru Sireum RW 09 dan Jalan Baru Karamat Bunga-Bunga diwilayah RT 03 RW 09.

“Pengecoran Jalan didua wilayah yakni di Jalan Baru Karamat sudah kita laksanakan meskipun hari ini Tugu Selatan baru melaksanakan kegiatan launching Samisade 2023. Sementara pengaspalan Jalan Sindang Subur wilayah RW 14 dengan volume panjang 880 meter persegi akan segera kita laksanakan,” tuturnya.

Terkait pembangunan infrastruktur Jalan diwilayah Desa Tugu Selatan kata Eko secara umum saat ini sudah mencapai 90 persen dan bisa tuntas dalam tempo waktu 4 tahun berjalan.

“Iya yang belum realisasi hanya Jalan Tegal Omo dan masih kita upayakan. Terima kasih kepada Pemkab Bogor, Pemerintah Kecamatan Cisarua atas bantuan keuangan Samisade ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya di Tugu Selatan sehingga memudahkan untuk akses jalan.” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Dengan kegiatan launching Samisade Tugu Selatan yang telah usai digelar, maka 9 Desa di wilayah Kecamatan Cisarua untuk launching Samisade 2023 saat ini telah tuntas dilaksanakan secara keseluruhan.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 5 =