20230807224900.jpg
Read Time:1 Minute, 47 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Camat Cisarua, Ivan Pramudya saat menghadiri launching program bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Tugu Selatan mengatakan bahwa secara keseluruhan 9 Desa di Kecamatan Cisarua telah selesai melaksanakan launching dan sosialisasi.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan launching Samisade di Kecamatan Cisarua, dari 9 Desa semuanya telah selesai dilakukan dan Tugu Selatan yang terakhir meskipun saya dengar kegiatan betonisasi di dua titik wilayah telah dikerjakan sebelum adanya launching hari ini. Kemudian dilanjutkan ke pengaspalan Jalan Sindang Subur. Mudah-mudahan Pak Kades beserta seluruh lembaga Desa diberikan kesehatan lahir bathin dalam pengabdiannya untuk warga masyarakat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, H. Wawan Hikal Kurdi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan launching Samisade 2023 di Desa Tugu Selatan mengatakan bahwa konsep membangun Desa itu sebagai bentuk komitmen antara Kepala Desa beserta jajarannya yang bekerja sama dengan kelembagaan termasuk BPD didalamnya.

Camat Ivan Saat Berikan Sambutan dalam Acara Launching Samisade Tugu Selatan pada Senin (7/8/2023).

“Saya apresiasi tentunya upaya, langkah yang ditempuh dan diperjuangkan oleh para Kepala Desa beserta jajarannya. Samisade sebagai bentuk komitmen Pemkab dalam menunjang pembangunan infrastruktur ditiap Desa,” ucapnya.

Namun demikian kata Wanhay sapaan akrabnya, Saat ini di Kabupaten Bogor sedang merasakan galau. Pasalnya ditahun 2023 ini akan segera berakhir tugas dan masa jabatan Plt Bupati sehingga kekosongan ini cukup panjang artinya 8 sampai 9 bulan kedepan diisi oleh Pejabat Sementara (Pjs).

“Bahkan terkait Samisade, hingga kini kitab Sutasoma-nya pun belum nyampe, Raperda anggaran APBD 2023 ke Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Ya mudah-mudahan sih Samisade-nya masih ada untuk tahun 2024 mendatang. Nah seandainya tidak ada, maka ini perlu dorongan juga dari teman-teman untuk buat opini dimedia agar gayung bersambut,” papar politisi Partai Golkar itu.

Dan saat ini kata Wawan, Pemerintah Kabupaten Bogor baru menyerahkan RAPBD perubahan, meskipun yang tahun 2023 itu juga belum.

“Mudah-mudahan program Samisade yang digagas oleh Bupati Ade Yasin masih ada di APBD di tahun 2023. Buat saya sih Samisade ini memang sangat luar biasa karena dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, Hanya Kabupaten Bogor yang punya program luar biasa dan bermanfaat untuk masyarakat.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =