Ruang Kelas MI Fathanmubina Saksi Bisu Cakades Banjarsari2_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 44 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Ruang Kelas MI Fathanmubina yang terletak di Jalan Veteran III, Kampung Gugunung RT 02 RW 01, seolah menjadi saksi bisu terutama bagi para Calon Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada penyelenggaraan Pemilihan Pilkades gelombang ke III tahun 2019 yang secara serentak digelar pada 3 November mendatang. Tahapan demi tahapan telah dilewati tibalah penetapan nomor urut Calon yang terdiri dari 5 (lima) orang. Untuk Kecamatan Ciawi, Pilkades Tahun ini diikuti oleh 6 (enam) Desa diantaranya Desa Ciawi, Telukpinang, Bendungan, Banjarsari, Citapen dan Jambuluwuk.

Drs. Supriadi, MM, Sekretaris Kecamatan Ciawi dalam sambutannya mengaku dari 6 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak semuanya sudah menyatakan Deklarasi Damai yang digelar di Aula Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Seyogyanya deklarasi damai bukan hanya diatas kertas saja, Akan tetapi dimanapun kita ketemu-nya harus tetap menjaga kedamaian. Dan hari ini saya hadir menyaksikan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa Banjarsari, Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib,” ucapnya pada Jum’at (18/10).

Sementara itu IPDA Agus Syafi’i, Mewakili Kapolsek Ciawi menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Banjarsari terutama para Calon Kepala Desa dan timses serta pendukungnya agar senantiasa menjaga kondusifitas tahapan dan pelaksanaan hingga hariha nanti.

“Siapapun nanti yang jadi Kades Banjarsari harus kita dukung bersama-sama, Jangan sampai gara-gara Pilkades kita semua terpecah belah. Demi masyarakat apapun yang terjadi saya siap ikut serta untuk mengamankan, mengawal dan mensukseskan Pilkades 3 November nanti,” tegasnya.

Ipda Agus Syafi’i Sedang Berikan Arahan

Agus menambahkan jika kedepannya ada yang berniat tidak baik atau bernada provokatif, Dirinya berharap masyarakat lapor kepada pihak berwenang.

“Panitia akan memasang baliho atau spanduk beserta nomor urut Calon mulai besok tanggal 19 hingga 30 Oktober, Saya berharap tidak ada satu orangpun yang merusaknya dan jika ada yang rusak maka para calon dan timsesnya jangan mudah terprovokasi. Mudah-mudahan Pilkades Banjarsari berjalan sukses tanpa ekses.” pungkasnya penuh ekspektasi.

Untuk diketahui penetapan nomor urut dan nama Calon Kepala Desa Banjarsari diantaranya :

– Yadisar Sulaiman (1).
– Eman Sulaiman, SH (2).
– Ariep Priyatna, S.Pd, A.Md (3).
– Misbah (4).
– Slamet Mujarotun (5).

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *