20231002074531.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

MEGAMENDUNG, PENAPUBLIK.COM – Program bantuan keuangan infrastruktur yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor yakni Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2023 saat ini tengah direalisasikan setiap Pemerintahan Desa.

Pantauan PenaPublik diwilayah Kecamatan Megamendung, Pemerintah Desa Gadog terkait realisasi infrastruktur Samisade tahap pertama saat ini sudah hampir mencapai 50 persen tahapan pengerjaannya.

Hal tersebut seperti dikatakan Dedi Junaedi, Kepala Desa Gadog, Kecamatan Megamendung saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kades Gadog Dedi Junaedi Saat Berada Dilokasi Pembangunan TPT.

“Iya untuk program bantuan infrastruktur Samisade saat ini udah sampai 40 persen lebih untuk tahap pertama, kita prioritaskan pembangunan di 2 (dua) titik pengerjaan seperti wilayah RW 07 yakni rabat beton sepanjang 400 meter persegi. Kemudian pembangunan TPT dan Jalan lingkungan diwilayah RW 05 dan RW 04 sepanjang 350 meter persegi,” terangnya.

Pihaknya mengaku dengan adanya bantuan keuangan infrastruktur Satu Miliar Satu Desa dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2023 tersebut tentunya bisa membantu dalam hal mobilisasi warga, selain itu juga peningkatan perekonomian terutama untuk akses jalan.

“Nah, jalan di Kampung yang sedang kita bangun itu kan menghubungkan juga ke Desa Sukakarya dan wilayah Kecamatan Cisarua bahkan jadi jalan alternatif saat musim liburan menuju kawasan wisata Puncak. Kami sedang berupaya untuk tahap kedua dari Samisade tahun 2023 itu agar segera cair sehingga percepatan pembangunan infrastruktur berjalan sesuai dengan rencana yang diagendakan, meskipun ya itu tadi kita juga marathon dari segi pelaporannya. Mudah-mudahan di Bulan Oktober terealisasi, Jadi pengerjaan rabat beton dan TPT serta jalan lingkungan bisa kelar di tahun ini juga.” pungkasnya. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − five =