Sesuai Hasil Musdesus Pemdes Jambuluwuk Salurkan Blt Untuk 70 Kpm1.jpg
Read Time:1 Minute, 8 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor digelar diruang aula Kantor Desa pada Selasa (26/9/2023).

Menurut Indra, Kasi Kesra Desa Jambuluwuk mengatakan bahwa kegiatan penyaluran berjalan lancar dan penyaluran diberikan kepada 70 KPM sesuai hasil Musdesus yang dilakukan sebelumnya.

“Kami salurkan terhitung 3 Bulan diantaranya Juli, Agustus dan September 2023. Per-KPM mendapatkan Rp 300 ribu jadi total Rp 900 ribu tanpa potongan satu rupiah-pun,” terangnya seusai kegiatan.

Saat Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2023 Diaula Kantor Desa Jambuluwuk.

Ditempat yang sama, Dedi, Kepala Desa Jambuluwuk mengaku bahwa untuk penyaluran BLT DD saat ini disalurkan kepada 70 KPM dimana itu sudah sesuai hasil Musdesus bersama BPD dan lembaga lainnya.

“Iya benar kita salurkan untuk 70 KPM terhitung Bulan Juli, Agustus dan September sumber anggaran dari Dana Desa tahun 2023. Mudah-mudahan uang senilai 900 ribu yang diterima oleh KPM warga Jambuluwuk bisa dimanfaatkan untuk menunjang keperluan atau kebutuhan hidup sehari-hari,” tuturnya.

Sebelum kegiatan penyaluran kata Dedi, pihaknya terlebih dahulu mensosialisasikan bahwa BLT dari Dana Desa tersebut tidak dapat diwakilkan selain penerima manfaat.

“Iya tidak boleh diwakilkan kalaupun penerima manfaat itu sakit, maka kami antarkan ke rumahnya oleh staf kami di Desa, menjaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fifteen =