Samisade-Batulayang-Totok-Supriadi-Jangan-Lalai-Soal-Laporan-Administrasinya-1.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sembilan (9) Desa yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua, Mendapatkan bantuan program infrastruktur dari Bupati Bogor yakni Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahun 2021, Acara launching diawali oleh Desa Tugu Selatan beberapa pekan lalu dan diakhiri Desa Batulayang yang digelar pada Rabu siang sekitar pukul 13.30 WIB (4/8/2021) berdekatan dengan lokasi pengerjaan.

Dari Samisade tersebut, Pemerintah Desa Batulayang akan mengawali pengerjaan betonisasi didua titik wilayah diantaranya di Jalan Pasir Ipis RT 06 RW 04 dan betonisasi Jalan Lingkar Kubang RT 04 RW 03.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua mengucapkan terima kasih tak terhingga khususnya kepada Ibu Bupati Bogor yang telah menggelontorkan bantuan dana Samisade ini. Alhamdulillah dengan bantuan tersebut benar-benar bisa dirasakan dampak dan manfaatnya oleh masyarakat di Desa kami,” ucapnya pada Rabu siang (4/8).

Menurut H. Iwan Setiawan, Kepala Desa Batulayang saat dijumpai dilokasi kegiatan mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dan bersyukur mendapat program infrastruktur Samisade anggaran tahun 2021 ini.

Ia menambahkan, Adapun target dari 40 persen pengerjaan program infrastruktur dari Samisade tersebut selama kurang lebih 10 hari kerja.

“Mudah-mudahan dengan waktu singkat ini bisa kami realisasikan peruntukkannya,” tutur Iwan Setiawan.

Senada dikatakan H. Dedi Hermansyah, Ketua LPM Desa Batulayang mengaku jika target 40 persen Samisade selama 10 hari kerja namun demikian karena cuaca seperti sekarang ini kemungkinan akan ada penambahan hari.

“Ya sesuai agenda sih 10 hari tapi jika melihat cuaca seperti saat ini tidak menentu, Paling ya bisa 10 hingga 15 hari pengerjaannya,” jelas Dedi.

Ditempat yang sama, Totok Supriadi, Plt Camat Cisarua terkait pelaksanaan pengerjaan infrastruktur Samisade pihaknya menekankan kepada Pemerintah Desa agar laporan administrasi kegiatan sesegera mungkin dibuatkan.

“Tahap pertama yang 40 persen anggaran sudah dicairkan sementara 60 persen lagi menunggu realisasi yang 40 persen. Kadang-kadang kerja bagus tapi lupa membuat laporan administrasinya, Jangan sampai begitulah ya. Mudah-mudahan pelaksanaan hingga akhir tahun 2021 ini selesai dengan baik juga lancar.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *