20230724075812.jpg
Read Time:1 Minute, 2 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Kepala Desa Bojongmurni, Muhammad Kusnadi saat dilokasi kegiatan mengatakan bahwa sebelum pengaspalan dilakukan Jalan yang dahulunya di cor diwilayah tersebut sudah nampak rusak terlihat disekitarnya.

Selain alternatif penghubung menuju Camp Hulu Cai Desa Cibedug, Jalan tersebut termasuk jalur utama hilir mudik warga masyarakat.

“Iya, Jalan disini tuh udah 7 tahun kurang lebih dulu pernah dapat bantuan anggaran dari Dana Desa karena emang kualitasnya juga udah terlihat rusak ya kalau dicor lagi akan licin akhirnya kita sepakat untuk diaspal,” terang Kusnadi pada Minggu (23/7).

Lanjutnya kata Kusnadi, Sebelum realisasi pengaspalan, Pihaknya bersama perangkat kelembagaan termasuk BPD, TPK, Babinsa, Ketua RT dan RW, Pendamping Desa serta perwakilan warga melakukan musyawarah sesuai arahan dari Kecamatan.

“Hari Jum’at kemarin kita lakukan musyawarah warga dan hari ini realisasinya hingga keberapa hari kedepan karena cukup panjang juga volume-nya ada di dua titik wilayah,” jelasnya.

Sementara itu Hendi, Pendamping Desa, mengatakan sebelum proses pengaspalan diwilayah dilakukan terlebih dahulu sosialisasi sekaligus musyawarah diantaranya pembentukan TPK serta tupoksinya.

“Hari ini (Minggu 23/7-red) kami dari Pendamping Desa Kecamatan Ciawi melakukan monitoring kegiatan pengaspalan, Alhamdulillah sedang tahap pelaksanaan dimana Babinmas dan Babinsa hadir. Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai dengan agenda, tidak ada kendala apapun. Apresiasi kami untuk Pemdes Bojongmurni.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 2 =