0_20220806123800.jpg
Read Time:1 Minute, 2 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Momentum 10 Muharram 1444 hijriyah di tahun 2022 ini memiliki makna dan esensi tersendiri, Selain senantiasa diperintahkan bersilaturahmi sekaligus mampu menumbuhkan kepekaan dan meningkatkan kepedulian diri sendiri serta lingkungan masyarakat dengan berkegiatan positif juga menginspirasi.

Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dalam mengisi momentum bulan Muharram tersebut menggelar silaturahmi dan pengajian rutin yang memang menjadi agenda setiap Bulan diikuti kaum Ibu warga masyarakat Desa Ciawi, Pada Sabtu (6/8/2022).

Nampak dilokasi kegiatan, Seusai acara pengajian rutin Pemdes Ciawi melalui Kepala Desa didampingi istri dan aparatur Desa memberikan santunan kepada puluhan Yatim juga Piatu.

Menurut H. Nana Sumarna, S.Ag, Kepala Desa Ciawi mengatakan kegiatan pengajian rutin bulanan yang mayoritas diikuti Ibu-ibu sekaligus dalam rangka menyambut 10 Muharram 1444 hijriyah diisi dengan santunan yatim piatu.

“Iya ini memang kegiatan rutin terlebih lagi pas bulan Muharram. Alhamdulillah tadi anak-anak yatim piatu yang datang sekitar 70 orang berdasarkan data dari tiap RT namun dibatasi usianya 12 tahun kebawah,” ucapnya.

Meskipun hari ini belum tanggal-nya kata Nana, Setidaknya momentum ini sebagai upaya menumbuhkan kepekaan diri terlebih lagi saat ini diketahui bersama merupakan bulannya bagi anak-anak yatim.

“Mudah-mudahan ditahun mendatang senantiasa berupaya lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya.” pungkasnya penuh ekspektasi. (Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.