Berita_20181104063158_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 21 Second

Megamendung, PenaPublik.com -Kegiatan Bimbingan Teknis Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang digelar oleh DPMD Kabupaten Bogor sejak 31 Oktober hingga 2 November di Hotel Gerbera, Jalan Raya Puncak Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, mengundang banyak simpati dan harapan, terutama bagi para pelaku usaha yang ada di Desa.

Bimtek ini melibatkan juga aparatur Desa, dari 416 Desa yang ada di Kabupaten Bogor, para peserta di wakili Ekbang Kecamatan, Kepala Desa dan juga staf Desa.

Banyaknya potensi Desa yang ada di Megamendung seperti wana wisata air terjun dan ekonomi kreatif, setidaknya dapat membantu roda perekonomian bagi warga khususnya di Desa Megamendung. Meskipun di Desa Megamendung belum terbentuk BUMDes itu sendiri,

“Setelah acara ini kami akan berupaya mengumpulkan para Tokoh baik Ketua RT/RW dan berkoordinasi Kepala Desa. Dan secara pribadi saya katakan Desa Megamendung sudah layak didirikannya BUMDes karena ditunjang salah satunya tempat wisata dan ekonomi kreatif serta potensi-potensi lainnya yang bisa dijadikan pendapatan ekonomi bagi warganya,” ungkap Zul peserta sosialisasi mewakili Desa Mrgamendung.

Zul, staf Desa Megamendung

“Kegiatan ini cukup baik untuk pengetahuan dan wawasan tentang tata kelola BUMDes, mengembangkan potensi yang ada. Seandainya tahun 2017 lalu kegiatan ini, saya yakin sekarang ini BUMDes yang ada di Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik,” tuturnya menambahkan.

Bahkan menurut Lutfi, mewakili Pemdes Kuta Kecamatan Megamendung, bahwa sempat terpikir juga oleh Kepala Desa Kuta akan mendirikan Desa Wisata namun karena sesuatu hal keinginan tersebut belum bisa terlaksana.

“Insha Allah di tahun 2019 mendatang akan dibentuk BUMDes berupa DesaMart atau mini market Desa.” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya diisi beberapa narasumber lintas bidang berbeda.

Reporter : Taufik, Adeas

Editor : Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.